Kualifikasi Piala Dunia 2026

Presiden Jokowi Puji Penampilan Timnas Indonesia, Sebut Jadi Modal di Kandang Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 22 Maret 2024
Presiden Jokowi Puji Penampilan Timnas Indonesia, Sebut Jadi Modal di Kandang Vietnam
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat Egy Maulana Vikri membobol gawang Vietnam, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (B

BolaSkor.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji penampilan Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Jokowi yang menonton langsung di SUGBK mengaku sangat menikmati pertandingan tersebut. Dia menilai kedua tim menghadirkan laga yang menarik.

Jokowi pun bersyukur Timnas Indonesia bisa keluar sebagai pemenang. Kemenangan Skuad Garuda diraih melalui gol Egy Maulana Vikri pada menit 52.

"Seru, Vietnam juga bermain sangat bagus, tetapi Alhamdulillah kita mendapatkan (tiga) poin, bisa (menang) 1-0," kata Jokowi saat ditemui awak media usai laga.

Baca Juga:

Acungan Jempol Presiden Jokowi untuk Jersey Anyar Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Belum Pernah Menang di Hanoi Selama 20 Tahun, Shin Tae-yong: Saya Akan Buktikan

Jokowi menilai, kemenangan yang diraih di SUGBK semalam akan menjadi modal yang baik bagi Timnas Indonesia untuk melakoni laga tandang di markas Vietnam. Timnas Indonesia akan gantian dijamu oleh Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

"Saya kira ini jadi modal besar untuk kita nanti main di Vietnam tanggal 26 (Maret)," ucap Jokowi.

Presiden Joko Widodo ditemani Ketum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo saat menyaksikan Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde)

Jokowi kemudian sedikit memberikan analisis terkait permainan Timnas Indonesia. Jokowi optimistis tim asuhan Shin Tae-yong bisa melaju ke putaran ketiga.

"Ya tadi babak kedua mulai menekan, mulai menyerang, saya kira bagus."

"Nanti kita lihat. Kalau di Vietnam bisa menang penuh lagi berarti lolos," tutur Jokowi.

Adapun kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia naik ke posisi dua Grup F dengan empat poin dari tiga pertandingan. Indonesia unggul satu poin dari Vietnam di peringkat ketiga.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Presiden joko widodo Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan