Presiden Catalunya Kirim Salam Perpisahan kepada Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Agustus 2020
Presiden Catalunya Kirim Salam Perpisahan kepada Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona nampak bukan lagi sekadar isu di dunia sepak bola. Orang pemerintahan selevel presiden bahkan turut menanggapi kabar ini.

Messi memang membuat heboh dunia setelah permintaannya meninggalkan Barcelona tersebar di media. Banyak orang berlomba-lomba menyampaikan pendapat terkait hal ini.

Salah satunya adalah presiden Catalunya, Joaquim Torra i Pla. Sosok yang yang akrab disebut Quim Torra mengirimkan pesan perpisahan kepada Messi melalui media sosial Twitter.

Baca Juga:

Heboh, Lionel Messi Ingin Putus Kontrak dengan Barcelona dan Pergi ke Manchester City

Banderol Lionel Messi Tak Kurang dari Rp12 Triliun

Lionel Messi Berpeluang Perpanjang Daftar Bintang Barcelona yang Batal Pensiun di Camp Nou

Presiden Catalunya, Quim Torra

Quim Torra merasa perlu memberikan penghormatan kepada Messi. La Pulga dianggapnya memberikan pengaruh besar terhadap masyarakat Catalunya melalui kiprahnya di Barcelona.

Tahun lalu, Messi sempat dinugerahi gelar Creu de Sant Jordi oleh pemerintah Catalunya. Penghargaan tersebut merupakan sebuah bentuk pengakuan terhadap individu atau institusi atas pengabdian mereka untuk Catalunya.

"Catalunya akan selalu menjadi rumah untuk anda (Messi). Terima kasih banyak atas segala kebahagiaan yang luar biasa di sepak bola," tulis Quim Torra.

"Kami beruntung dapat berbagi hidup dengan pemain terbaik di dunia dan atlet yang mulia. Kami tidak akan pernah melupakanmu Leo Messi."

Hubungan Messi dan Barcelona nampak sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Kedua pihak bahkan terancam bertarung di jalur hukum karena perbedaan pandangan terkait klausul kontrak.

Belum ada konfirmasi dari Messi maupun Barcelona terkait polemik ini. Namun pernyataan presiden Catalunya tersebut menjadi pertanda perpisahan kedua pihak akan terjadi dalam waktu dekat.

Lionel Messi Barcelona Catalunya Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan