Premier League: Liverpool Punya Peluang Masuk Empat Besar jika Kalahkan Newcastle United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Februari 2023
Premier League: Liverpool Punya Peluang Masuk Empat Besar jika Kalahkan Newcastle United
Newcastle vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 24 Premier League akan berlangsung akhir pekan ini. Liverpool, yang baru ini menang 2-0 di Derby Merseyside lawan Everton, akan bertanding melawan Newcastle United di St James Park, Minggu (19/02) pukul 00.30 dini hari WIB.

Pertandingan itu dapat menentukan perjalanan klub dalam merebutkan empat besar atau zona Liga Champions. Newcastle saat ini diunggulkan karena ada di urutan empat klasemen (22 laga) dengan 41 poin, sementara Liverpool di peringkat sembilan (21 laga) dengan 32 poin.

Newcastle tak pernah kalah di lima laga beruntun tapi dari lima laga itu hanya sekali menang, empat kali imbang. Liverpool bangkit di momen yang tepat untuk meladeni tim arahan Eddie Howe setelah meraih kemenangan pertama di Premier League, saat melawan Everton.

Tak ayal laga itu besar bagi kedua klub dan Liverpool akan menghadapi ujian dari Newcastle, khususnya karena mereka punya pertahanan terkuat di liga dan baru kemasukan 13 gol. Pandit sepak bola, Paul Merson, juga melihat pentingnya laga tersebut.

Baca Juga:

Liverpool Akhirnya Menang Lagi, Mo Salah Lihat Harapan Baru

Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool di Derby Merseyside

Stefan Bajcetic, Wonderkid Liverpool yang Nyaris Dibajak Manchester United

Liverpool butuh kemenangan dan mereka akan mencobanya di laga melawan Newcastle. Kebangkitan The Reds, dinilai Merson, bisa jadi ancaman bagi Newcastle terutamanya dengan mulai padunya trio mereka yakni Cody Gakpo, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez.

"Ini adalah laga besar. Liverpool kembali ke gaya permainan tempo tinggi mereka, dan mereka menutup dengan sangat baik. Beberapa pemain mereka bermain sangat baik melawan Everton. Mereka belum dalam kondisi terbaiknya, tetapi mereka sedang menuju ke sana," tutur Merson di Sportskeeda.

"Ini adalah pertandingan yang sulit untuk diprediksi. Liverpool berada dalam beberapa hari besar - dan mereka akan menghadapi Real Madrid setelah pertandingan Premier League melawan Newcastle."

"Liga Champions adalah kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan trofi. Hasil imbang di sini tidak terlalu membantu mereka, jujur saja. Mereka harus memenangkan pertandingan ini."

"Cody Gakpo terlihat seperti pemain yang berbeda setelah dia mencetak golnya. Sebagai pesepak bola profesional, jika ada satu hal yang bisa Anda simpan dan pertahankan selamanya, itu adalah kepercayaan diri. Setelah Gakpo mencetak golnya, dia melewati para pemain. Saya akan memainkannya akhir pekan ini bersama Darwin Nunez dan Mohamed Salah."

Merson memprediksi laga nanti berakhir imbang mengingat 'kebiasaan' Newcastle dalam meraih hasil seri, khususnya melawan tim besar. Kendati demikian Liverpool akan berusaha menang untuk mengejar empat besar.

“Newcastle adalah tim yang solid, tetapi mereka tidak memenangkan banyak pertandingan sepak bola. Jika Liverpool memenangkan pertandingan ini, mereka memiliki setiap peluang untuk masuk ke empat besar Premier League. Saya pikir pertandingan ini akan berakhir imbang – itu cocok untuk Newcastle, tetapi tidak cocok untuk Liverpool," pungkas Merson.

Liverpool Newcastle Newcastle United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan