Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Duel Tim Empat Besar LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Februari 2021
Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Duel Tim Empat Besar LaLiga
Sevilla vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Sevilla akan kembali melawan Barcelona setelah keduanya bertemu di leg satu semifinal Copa del Rey. Sevilla menghadapi Barcelona di pekan 25 LaLiga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/02) pukul 22.15 WIB.

Duel itu bukan sekedar pertandingan di antara dua tim besar melainkan juga sesama tim yang ada di empat besar LaLiga. Barcelona dengan 24 laga ada di urutan tiga dengan raihan 50 poin, di bawah mereka Sevilla dengan 48 poin dari 23 pertandingan.

Ramon Sanchez Pizjuan cukup 'bersahabat' untuk Barcelona yang meraih tujuh kemenangan, lima hasil imbang, dan satu kali kekalahan dari 13 lawatan terakhir mereka ke sana, meski dalam tiga laga terakhir berakhir dua kali imbang dan tiga kekalahan.

Baca Juga:

5 Bintang Sevilla yang Pernah Dibajak Barcelona

Profil Alexander Isak: Ibrahimovic Baru yang Bikin Dada Barcelona Sesak

Cetak Dua Gol, Messi Ternyata Sempat Frustrasi

Kendati demikian Sevilla dalam momentum bagus di laga kandang. Meski tanpa penonton di tengah pandemi virus corona Sevilla memenangi lima laga kandang terakhir mereka di LaLiga, mencatatkan empat clean sheets.

Sementara itu Barcelona arahan Ronald Koeman telah memenangi enam laga tandang terakhir di LaLiga. Tak ayal fakta-fakta itu menjadikan pertandingan nanti semakin berjalan menarik.

Ronald Koeman mengingatkan anak-anak asuhnya untuk fokus dengan laga nanti sebelum memainkan leg kedua melawan tim yang sama. Terlebih Sevilla dalam kondisi yang lebih bugar karena waktu istirahat yang lebih banyak.

Ronald Koeman

"Itu adalah dua permainan yang berbeda. Besok kami bermain untuk LaLiga, dan Rabu untuk Copa del Rey. Kami harus memenangkan kedua pertandingan," tutur Koeman di sesi konferensi pers.

"Kami tahu hasil Copa adalah 0-2 dan besok kami harus melanjutkan perjalanan bagus kami untuk menambah poin dan menekan tim teratas di LaLiga."

Koeman juga tidak terlalu menanggapi tekanan yang dirasakannya karena inkonsistensi bermain Barcelona musim ini - yang bisa mengancam kariernya sebagai pelatih Barca.

"Saya tidak setuju Sepertinya hanya kami yang memainkan laga yang sangat penting. Akhir pekan ini tim-tim papan atas akan saling berhadapan," imbuh Koeman.

"Ada tekanan kepada semuanya, tidak lebih pada kami dan lebih sedikit pada tim lain. Jika Anda adalah pelatih Barcelona, ada tekanan di setiap pertandingan."

Sementara Julen Lopetegui tak khawatir dengan motivasi Sevilla melawan Barcelona. Sederhananya dengan fakta bermain melawan tim seperti Barcelona sudah cukup menjadi motivasi bagi tim Andalusia tersebut.

Julen Lopetegui

"Kami tidak melihat pertandingan lain selain yang ada di depan kami. Kami harus berkonsentrasi pada apa yang harus kami lakukan besok melawan tim yang akan memaksa kami untuk memainkan permainan yang lebih baik daripada yang kami mainkan," tutur Lopetegui.

"Mereka mendapatkan pemain kembali di semua level dan dengan kualitas yang mereka miliki, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Saya tidak ragu bahwa kami akan memiliki lawan yang hebat di depan kami."

Prakiraan Susunan Pemain:

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Sergio Escudero, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Alejandro Gomez, Youssef En-Nesyri, Suso

Pelatih: Julen Lopetegui

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Pelatih: Ronald Koeman

Head to Head:

Sevilla 2-0 Barcelona (Leg Satu Semifinal Copa del Rey)
Barcelona 1-1 Sevilla (LaLiga)
Sevilla 0-0 Barcelona (LaLiga)
Barcelona 4-0 Sevilla (LaLiga)
Sevilla 2-4 Barcelona (LaLiga)

Prediksi: Sevilla 50-50 Barcelona

Breaking News Sevilla Barcelona FC Barcelona LaLiga Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan