Prediksi Liverpool Vs Atletico: Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 November 2021
Prediksi Liverpool Vs Atletico: Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions
Liverpool vs Atletico Madrid (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid di laga keempat grup B Liga Champions di Anfield, Kamis (04/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Tiket 16 besar bisa diamankan Liverpool jika memenangi laga nanti.

The Reds menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan di grup yang disebut grup neraka. Posisi Liverpool di puncak klasemen dengan sembilan poin, diikuti Atletico (empat poin), Porto (empat poin), dan AC Milan (tanpa poin).

Kemenangan akan mengamankan Liverpool ke-16 besar. Tapi Atletico juga butuh kemenangan atau setidaknya satu poin dari Anfield, sebab posisi mereka masih rawan disalip oleh Porto atau juga Milan yang berpotensi bangkit.

Catatan Atletico positif dengan satu hasil imbang dan kemenangan di pertemuan sebelumnya, tapi di musim ini kebangkitan Liverpool tidak akan memudahkan tim tamu membawa pulang poin dari Anfield.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Chelsea, Liverpool, Man United Disiarkan Televisi Nasional

Luis Suarez Akui Sempat Ingin ke Arsenal kala Masih Membela Liverpool

Liga Champions 2021-2022: 6 Tim Berpeluang Amankan Tiket 16 Besar

Liverpool vs Atletico Madrid

Kabar Tim

Skuad Liverpool tidak utuh karena dilanda badai cedera. Berbeda dari musim lalu kala badai cedera menerjang lini belakang, saat ini masalah Liverpool ada di lini tengah dengan cederanya Naby Keita, Harvey Elliott, James Milner. Kondisi Thiago dan Fabinho juga diragukan.

Sedangkan Diego Simeone tak dapat memainkan Thomas Lemar, Marcos Llorente, dan Antoine Griezmann. Dua nama pertama cedera dan Griezmann menjalani sanksi akumulasi kartu. Satu nama lagi yakni Geoffrey Kondogbia diragukan tampil.

Komentar

Jurgen Klopp memprediksi Atletico akan mengerahkan segalanya untuk meraih poin di Anfield, mengingat laga nanti juga menentukan bagi mereka. Tak ayal Klopp enggan membahas kans lolos timnya lebih cepat jika menang nanti.

Jurgen Klopp

“Akan besar (bisa lolos cepat ke-16 besar) tetapi kami biasanya tidak perlu membicarakan ini karena kami biasanya memiliki 'final' di hari pertandingan terakhir," ucap Klopp dikutip dari laman resmi UEFA.

"Semoga tahun ini tidak terjadi. Tapi pencapaian seperti apa, kita bicarakan setelah itu terjadi. Atleti akan mengerahkan segalanya (di Anfield).”

Sementara itu Diego Simeone menekankan pentingnya empat laga tersisa untuk Atletico, seraya mengingat momen kala Atletico mengalahkan Liverpool di Anfield pada 2020.

“Tiga pertandingan di depan kami sangat menentukan bagi keempat tim di grup. Sepak bola sangat berubah-ubah dan tim yang berada di puncak hari ini bisa finis ketiga dan yang ketiga bisa finis di puncak. Setiap tim harus bersaing dengan kemampuan terbaik mereka; ketiganya memiliki kesempatan yang sama," terang Diego Simeone.

Diego Simeone

“(Anfield dan markas Atletico) adalah dua stadion hebat, dengan penggemar hebat dan klub hebat yang ingin terus berkembang."

"Dalam sepak bola, tidak ada balas dendam. (laga sebelumnya di Wanda Metropolitano) telah berakhir. Pertandingan ini akan memiliki konsekuensi lain; kenangan kemenangan di Anfield pada tahun 2020 akan tetap bersama para penggemar Atleti.”

Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir Atletico punya catatan yang lebih baik berupa tiga kemenangan, sementara Liverpool dua kali menang. Kemenangan Liverpool di Wanda Metropolitano mengakhiri catatan buruk mereka atas Atletico.

Atletico 2-3 Liverpool (Liga Champions 2021)
Liverpool 2-3 Atletico (Liga Champions 2020)
Atletico 1-0 Liverpool (Liga Champions 2020)
Liverpool 2-1 Atletico (Liga Europa 2010)
Atletico 1-0 Liverpool (Liga Europa 2010)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Jordan Henderson, Fabinho; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Atletico (3-4-2-1): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Maria Gimenez, Stefan Savic; Yannick Carrasco, Geoffrey Kondogbia, Koke, Kieran Trippier; Joao Felix, Angel Correa; Luis Suarez

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi: Liverpool 60-40 Atletico

Breaking News Liga Champions Liverpool Atletico Atletico Madrid Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan