Prediksi Juventus Vs Inter Milan: Memori Final Coppa Italia 57 Tahun Lalu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 Mei 2022
Prediksi Juventus Vs Inter Milan: Memori Final Coppa Italia 57 Tahun Lalu
Juventus Vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus dan Inter Milan akan saling berhadapan pada laga puncak Coppa Italia 2021-2022, di Stadio Olimpico, Kamis (12/5) dini hari WIB. Terakhir kali kedua tim berhadapan pada laga puncak Coppa Italia adalah 57 tahun lalu.

Meskipun Juventus dan Inter adalah dua klub terbaik di Italia, tetapi sangat jarak berhadapan di final Coppa Italia. Derbi d'Italia baru dua kali tersaji pada laga puncak Coppa Italia.

Terakhir adalah pertemuan pada 29 Agustus 1965 atau 57 tahun lalu. Ketika itu, Bianconeri keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Giampaolo Menichelli.

Tentunya, kondisi saat ini sudah jauh berbeda. Inter Milan diyakini akan memberikan perlawanan sengit keada Juventus.

Baca Juga:

Lautaro Martinez Tak Butuh Romelu Lukaku untuk Terus Bersinar dengan Inter Milan

3 Alasan Juventus Akan Bungkam Inter dan Raih Gelar Coppa Italia

Sang Agen Bantah Paulo Dybala Sudah Sepakat ke Inter Milan

Apalagi, dalam tiga pertemuan musim ini, La Beneamata mendominasi. Inter tidak pernah kalah dan meraih dua kemenangan. Dua kemenangan itu terasa spesial karena terjadi di final Piala Super Italia dan di kandang Juve pada laga Serie A.

Duel diprakirakan akan berjalan seru mengingat kekuatan kedua tim yang sama kuat. Bahkan, bukan tidak mungkin pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan hingga tendangan penalti.

Sejauh ini, La Vecchia Signora telah mengoleksi 14 trofi Coppa Italia. Sementara itu, Inter memiliki tujuh titel Coppa Italia dalam lemari penyimpanan.

Kondisi tim

Massimiliano Allegri dipastikan tidak bisa menurunkan Mattia De Sciglio yang mendapatkan sanksi. Adapun, Fedrico Chiesa dan Kaio Jorge juga masih dalam tahap pemulihan.

Sementara itu, ada dua pemain Juve yang masih terus dipantau kondisnya. Keduanya adalah Manuel Locatelli dan Weston McKennie.

Beralih ke Inter Milan, Simone Inzaghi diyakini bisa menurunkan komposisi terbaik. Allessandro Bastoni dikabarkan siap bermain meskipun sempat mengalami cedera.

Komentar

Massimiliano Allegri memprakirakan Inter akan memberikan perlawanan sengit. Sang pelatih mengingatkan anak asuhnya untuk tidak membuat kesalahan.

"Ini akan menjadi pertandingan bagus. Inter adalah tim bagus dan kami membutuhkan kesabaran," ulas Allegri seperti dilaporkan Football Italia.

"Sepak bola itu aneh. Jika ada gol awal, itu akan mengubah segalanya. Kami butuh penampilan apik untuk membawa pulang trofi."

Sementara itu, Inzaghi meminta para pemainnya untuk menyingkirkan sejenak perjuangan meraih Scudetto dengan dua laga tersisa. Inzaghi menilai, apa yang sudah dicapai Inter saat ini melebihi ekspektasinya.

"Final harus dimainkan dengan mengetahahui akan menghadapi lawan yang kuat. Kami butuh 110 persen untuk mencapai target kedua pada musim ini," jelas Inzaghi.

"Kami memenangi trofi pertama pada Januari. Namun, kami harus fokus pada masa depan dan di akhir pertandingan akan memikirkan dua pertandingan terakhir musim ini. Mungkin, saya tidak akan pernah membayangkan berada di tahap ini pada bulan Juli."

Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-2-3-1): Perin; Danilo, De Ligt, Chiellini, Sandro; Zakaria, Rabiot; Cuadrado, Dybala, Morata; Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Head to head

04/04/2022 Juventus 0-1 Inter Milan (Serie A)
13/01/2022 Inter Milan 2-1 Juventus (Piala Super Italia)
25/10/2021 Inter Milan 1-1 Juventus (Serie A)
15/05/2021 Juventus 3-2 Inter Milan (Serie A)
10/02/2021 Juventus 0-0 Inter Milan (Coppa Italia)

Prediksi BolaSkor

Juventus 1-2 Inter Milan

Juventus Inter Milan Breaking News Coppa Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan