Prediksi dan Statistik Sheriff Vs Man United: Waspada Kejutan dari The Wasps

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 September 2022
Prediksi dan Statistik Sheriff Vs Man United: Waspada Kejutan dari The Wasps
Sesi latihan Manchester United (@Antony00)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga dua grup E Liga Europa melawan Sheriff Tiraspol di Zimbru Stadium, Kamis (15/09) pukul 23.45 WIB. Pertandingan nanti jadi pertemuan pertama kedua tim.

Namun satu nama dari Man United tidak asing dengan Sheriff, yakni Christian Eriksen. Ia pernah melawan Sheriff saat membela Tottenham Hotspur pada ajang Liga Europa 2014-2014, Eriksen bermain di dua laga lawan Sheriff dan menyumbangkan satu assist.

Man United baru pertama kali menghadapi Sheriff, tapi mereka punya catatan bagus dua kali menang melawan dua tim yang juga baru dihadapi di Eropa, yakni Granada dan Atalanta (pada 2021).

Baca Juga:

Skuad Timnas Brasil: Tiga Pemain Arsenal Absen, Trio Manchester United Dipanggil

Skuad Manchester United Kontra Sheriff, Tidak Ada Marcus Rashford

Hasil Pertandingan Liga Europa: Manchester United Dibungkam Real Sociedad, Arsenal Berjaya

Usai kekalahan 0-1 dari Real Sociedad, Man United butuh kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos ke fase berikutnya. Tidak mudah bagi Man United mengalahkan tim yang musim lalu mengejutkan dengan kemenangan atas Real Madrid di Liga Champions.

Kabar Tim

Empat pemain tak ada dalam skuad Man United yang dibawa Erik ten Hag ke Moldova, yakni Anthony Martial, Donny van de Beek, Aaron Wan-Bissaka, dan Marcus Rashford. Martial dan Rashford belum fit karena masih cedera, sementara dua nama lainnya karena pilihan Ten Hag.

Dari Sheriff arahan Stjepan Tomas hanya satu nama yang berpotensi absen karena kondisinya belum bugar, yakni Dumitru Celeadnic. Selain Celeadnic nama-nama lainnya dapat dimainkan lawan Man United.

Komentar

Stjepan Tomas mewaspadai Man United khususnya karena mereka tak bermain di Premier League akhir pekan lalu. Selain itu, Tomas meyakini anak-anak asuhnya bisa memberikan perlawanan setelah punya pengalaman main di Liga Champions musim lalu.

"Manchester adalah tim paling terkenal di dunia. Mereka tidak bermain Minggu lalu. Kami perlu mempersiapkan diri dan mencoba memanfaatkan peluang yang ada," tutur Tomas.

"Yang terpenting adalah bagaimana kami bermain bertahan. Kami akan memiliki momen kami. Mungkin jumlahnya tidak banyak. Tapi kami harus memanfaatkan peluang kecil yang akan muncul."

"Ini adalah motivasi besar untuk bermain melawan tim sebesar itu. Apakah (Cristiano) Ronaldo akan bermain atau tidak. Tahun lalu kami mengalahkan Real Madrid."

"Sekarang kami memiliki tim yang berpengalaman. Kami telah memainkan banyak pertandingan di Liga Champions, Liga Europa. Saya pikir kami punya pengalaman."

Pun demikian Erik ten Hag yang mewaspadai potensi kejutan dari Sheriff, yang musim lalu mengalahkan Madrid dan Shakhtar. Ten Hag juga menegaskan kesiapan timnya bermain usai kalah dari Sociedad.

"Cukup jelas, mereka mengalahkan Real Madrid dan Shakhtar, mereka mampu. Kami harus menjadikannya permainan kami, tetapi kami sadar akan fakta itu. Mereka adalah lawan yang serius dan layak dan kami harus memainkan yang terbaik untuk menang," tegas Ten Hag.

"Tekanan adalah untuk setiap pertandingan, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Ketika Anda kalah di laga pertama, Anda harus memenangkan yang kedua, jadi kami tahu apa tugas kami. Kami selalu memainkan tim yang kuat, begitu juga besok kami akan memainkan pertandingan yang bagus, tim yang kuat," terangnya.

Statistik

1. Pertemuan nanti jadi yang pertama bagi kedua tim. Satu-satunya pertemuan Sheriff lawan tim Inggris terjadi pada 2013-2014, melawan Tottenham Hotspur.

2. Man United untuk kali pertama bertemu tim dari Moldova. Sementara itu, dua laga lainnya Man United melawan tim yang baru pertama kali dijumpai di Eropa berakhir dengan kemenangan, lawan Granada dan Atalanta pada 2021.

3. Sheriff saat ini tak terkalahkan di lima laga kandang di Liga Europa (tiga kemenangan dan dua hasil imbang), dan memenangi dua laga terakhir mereka tanpa kebobolan gol, mengalahkan FC Zlin dan Sporting Braga.

4. Man United mencetak setidaknya satu gol dari 15 laga tandang terakhir di kompetisi Eropa (28 gol), sejak terakhir gagal mencetak gol lawan AZ Alkmaar pada Oktober 2019.

5. Erik ten Hag hanya kalah dua kali dari 20 laga tandang di kompetisi besar Eropa sebagai pelatih, 12 kemenangan dan enam kali imbang.

Lima Laga Terakhir

Sheriff Tiraspol

Sheriff 2-0 Orhei (Divizia Nationala 2022)
Nicosia 0-3 Sheriff (Liga Europa 2022)
Buiucani 0-2 Sheriff (Divizia Nationala 2022)
Sheriff 1-1 Petrocub (Divizia Nationala 2022)
Sheriff 0-0 Pyunik (Liga Europa 2022)

Manchester United

Man United 0-1 Real Sociedad (Liga Europa 2022)
Man United 3-1 Arsenal (Premier League 2022)
Leicester 0-1 Man United (Premier League 2022)
Southampton 0-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 2-1 Liverpool (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Pemain

Sheriff Tiraspol (4-3-3): Maksym Koval; Patrick Kpozo, Stjepan Radeljic, Gaby Kiki, Armel Zohouri; Cedric Badolo, Moussa Kyabou, Mouhammed Diop; Rasheed Akanbi, Iyayi Atiemwen, Abou Ouattara

Pelatih: Stjepan Tomas

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Diogo Dalot; Bruno Fernandes, Casemiro, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Antony

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Sheriff 45-55 Manchester United

Liga Europa FC Sheriff Prediksi Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan