Hasil Pertandingan Liga Europa: Manchester United Dibungkam Real Sociedad, Arsenal Berjaya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 September 2022
Hasil Pertandingan Liga Europa: Manchester United Dibungkam Real Sociedad, Arsenal Berjaya
Manchester United Vs Real Sociedad (Twitter Sociedad)

BolaSkor.com - Setelah genderang perang Liga Champions berbunyi selama dua hari terakhir, kini giliran Liga Europa 2022-2023. Hasilnya, Manchester United dan Arsenal mengalami nasib yang berbeda.

Manchester United harus mengakui keunggulan tim tamu Real Sociedad 1-0 pada matchday 1 Grup E, di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9) dini hari WIB. Erik ten Hag yang melakukan rotasi pada duel tersebut gagal melanjutkan tren positif timnya.

Manchester United menurunan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire sejak menit awal. Biasanya, keduanya memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga:

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Hasil Undian Babak Grup Liga Europa 2022-2023: Manchester United Bersua Pembunuh Raksasa

Jadwal Siaran Langsung Liga Europa: Manchester United dan Arsenal Disiarkan Televisi Nasional

Namun, keberadaan kedua pemain itu tidak membawa Man United dalam kemenangan. Setan Merah justru tunduk setelah Real Sociedad mencetak gol dari titik putih melalui Brais Mendez pada menit ke-59. Sebelumnya, bola mengenai tagan Lisandro Martinez di dalam kotak terlarang.

Hasil tersebut memutus catatan empat kemenangan beruntun Manchester United. Kini, Ronaldo dan kawan-kawan menempati posisi ketiga tanpa meraih poin.

Berbeda dengan Manchester United, Arsenal meraih kemenangan 2-1 melawan FC Zurich pada matchday 1 Grup A Liga Europa 2022-2023, di AFG Arena, Kamis (8/9).

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Marquinhos. Namun, tuan rumah menyamakan kedudukat lewat tendangan penalti Mirlind Kryeziu pada menit ke-44.

Gol kemenangan Arsenal tercipta pada babak kedua atau tepatnya menit ke-62. Eddie Nketiah mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal bercokol di puncak klasemen dengan raihan tiga poin. Sementara itu, duel PSV Eindhoven melawan Bodo/Glimt berakhir imbang.

Berikut hasil matchday 1 Liga Europa 2022-2023:

Manchester United Breaking News Real Sociedad Arsenal Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.487

Bagikan