Prediksi dan Statistik Sevilla Vs AS Roma: Misi Sulit Melawan Sang Penguasa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 31 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Sevilla Vs AS Roma: Misi Sulit Melawan Sang Penguasa
Sevilla Vs AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma akan menantang Sevilla pada final Liga Europa 2022-2023, di Puskas Stadium, Kamis (31/5) dini hari WIB. Giallorossi akan menghadapi Sevilla yang punya cerita manis di Liga Europa.

Sevilla melaju ke final setelah mengalahkan Juventus di semifinal. Sementara itu, AS Roma menyisihkan Bayer Leverkusen.

Dari sisi pengalaman di Liga Europa, Sevilla jelas unggul jauh. Sevilla merupakan tim dengan gelar Liga Europa terbanyak (enam).

Meski demikian, Roma pantang mengibarkan bendera putih sebelum bertempur. Apalagi, Roma akan dipimpin Jose Mourinho yang terbiasa memenangi final.

Dari materi skuad, kedua tim memiliki kualitas yang relatif seimbang. Dengan begitu, kekuatan mental bisa menjadi penentu laga final.

Baca juga:

Alasan Mengapa Final Liga Europa Musim Ini Menarik untuk Dinanti

Hasil Liga Europa: AS Roma Tantang Sevilla di Final

Final Liga Europa: AS Roma Bisa Nodai Rekor Bagus Sevilla

Kondisi Tim

Sevilla dipastkan tidak bisa memainkan Marcos Acuna yang terkena skorsing. Semenatra itu, Marcao juga akan absen karena masih dalam pemulihan.

Dari sisi seberang, Roma kehilangan Rick Karsdorp dan Marash Kumbulla. Kabar baiknya, Paulo Dybala diyakini bisa bermain pada pertandingan nanti.

Komentar

Jose Mourinho sadar Sevilla memiliki sejarah gemilang di Liga Europa. Namun, ia tidak lantas ciut nyali.

"Saya akan mengatakan sejarah tidak bermain, lawan saya berpikir berbeda. Mereka pikir mereka favorit (pemenang) karena sejarah mengatakan demikian, kami menghormatinya. Tapi kami di final ini layak mendapatkannya," ungkap Jose Mourinho dikutip dari Football-Italia.

"Bagi mereka memainkan final Liga Europa hampir normal, bagi kami itu adalah peristiwa yang luar biasa. Bagi para pendukung Sevilla, bermain di final Eropa seperti bermain di Spanyol, bagi kami itu adalah sesuatu yang bersejarah."

Sementara itu, Jose Luis Mendilibar meminta anak asuhnya menjaga fokus. Ia tidak melihat Sevilla lebih mentereng ketimbang sang lawan.

"Ini akan menjadi pertandingan sepak bola, kami berdua pantas mendapatkan final. Keduanya akan memberikan segalanya untuk menang. Di saat seperti ini, anggaran tidak menjadi masalah. Kami tidak boleh membuat kesalahan, kami akan berusaha membuatnya sedikit mungkin," ungkap Mendilibar.

Head to head

06-08-2020 Sevilla 2-0 Roma (UEL)

Prakiran susunan pemain:

Sevilla (4-2-3-1): Bounou; Jesus Navas, Bade, Gudelj, Alex Telles; Fernando, Rakitic; Ocampos, Oliver Torres, Bryan Gil; En-Nesyri.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Zeki Celik, Cristante, Matic, Spinazzola; Dybala, Pellegrini; Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho.

Prediksi BolaSkor

Sevilla 2-1 AS Roma

Sevilla AS Roma Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.612

Bagikan