Prediksi dan Statistik Roma Vs Milan: Duel Perebutan Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 April 2023
Prediksi dan Statistik Roma Vs Milan: Duel Perebutan Zona Liga Champions
AS Roma vs AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Duel langsung dalam perebutan empat besar atau zona Liga Champions di Serie A terjadi di pekan 32. AS Roma akan menjamu AC Milan di Stadio Olimpico, Sabtu (29/04) pukul 23.00 WIB. Kedua tim memiliki poin sama.

Milan berada di urutan empat klasemen dengan 56 poin dari 31 laga dan begitu juga Roma, bahkan selisih gol keduanya sama kuat 14. Dalam situasi tersebut head to head akan menentukan posisi finish kedua tim jika memiliki perolehan poin sama.

Roma arahan Jose Mourinho bermain kandang, tetapi Milan menyimpan bahaya karena mereka memenangi dua laga tandang terakhir ke Ibu Kota Italia. Milan belum pernah menang tiga kali beruntun di sana pada ajang liga sejak 1990.

Baca Juga:

Banding Romelu Lukaku Ditolak, Inter Miris Hanya Korban yang Dapat Hukuman

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Klausul Unik dalam Kontrak Paulo Dybala

Total, Milan memenangi empat dari enam laga terakhir Serie A melawan Roma (imbang dua kali). Roma harus bekerja keras untuk mendapatkan poin dari juara bertahan Serie A tersebut.

Kabar Tim

Tiga pemain Roma absen dan tidak dapat dimainkan Mourinho adalah Rick Karsdorp, Diego Llorente, dan Georginio Wijnaldum. Dua pemain lainnya diragukan bermain adalah Paulo Dybala dan Chris Smalling.

Kondisi Milan lebih baik karena Stefano Pioli tak punya pemain absen karena cedera, hanya saja tiga pemain diragukan bermain karena belum sepenuhnya fit yakni Tommaso Pobega, Zlatan Ibrahimovic, dan Olivier Giroud.

Komentar


Stefano Pioli menyadari pentingnya laga melawan Roma dalam perebutan tiket ke zona Liga Champions. Selain itu juga, Pioli mewaspadai karakteristik bermain Roma meski baru ini mereka kalah 1-3 melawan Atalanta.

"Kami perlu memberikan kontinuitas pada penampilan kami dan memastikan bahwa pertandingan berikutnya selalu menjadi yang paling penting. Dan begitulah: pertandingan besok bernilai dua kali lipat (dalam hal poin) dan kami harus menghadapinya dengan semangat yang tepat," tegas Pioli.

"Ini sangat berharga, kami memiliki semakin sedikit permainan yang tersisa untuk dimainkan. Kami memiliki tiga pertandingan langsung, semakin banyak poin yang kami cetak, semakin besar peluang kami untuk finis di empat besar yang merupakan tujuan terbesar kami."

"Kami tahu karakteristik mereka (Roma). Tapi jangan terlalu memikirkan hasil di awal musim. Kami harus berhati-hati dalam situasi di mana Roma kuat, seperti bola mati."

"Selama 7 laga kandang di tahun 2023 mereka belum kebobolan satu gol pun dan mereka memiliki pemain depan yang bisa mencetak gol kapan saja. Kami harus mencoba dan tetap mengontrol pertandingan," terangnya.

Roma sudah dilatih Mourinho sejak 2021 dan saat ini tim bermain seperti yang diinginkannya: efisien dan tahu cara meraih kemenangan di momen penting. Itu seyogyanya diwaspadai Milan.

“Roma hari ini adalah tim ilmiah yang tahu bagaimana dan kapan harus memukul lawan, yang telah menang dan masih akan memenangkan banyak pertandingan tahun ini. Ini adalah tim yang dikelola Mourinho dengan sangat ilmiah, dia tidak salah langkah," papar Walter Sabatini, eks Direktur Olahraga Roma.

Head to Head

Milan 2-2 Roma (Serie A 2023)
Milan 3-1 Roma (Serie A 2022)
Roma 1-2 Milan (Serie A 2021)
Roma 1-2 Milan (Serie A 2021)
Milan 3-3 Roma (Serie A 2020)

Statistik

1. Milan memenangi empat dari enam laga terakhir Serie A lawan Roma (2 kali imbang).

2. Milan memenangi dua laga tandang liga melawan Roma dan tidak pernah menang tiga kali beruntun sejak 1990 (empat kali beruntun).

3. Pada 2023 Roma mencatatkan tujuh clean sheets dari delapan laga kandang di Serie A. Dalam periode itu tidak ada tim di lima liga top Eropa yang dapat melakukannya.

4. Milan mencatatkan clean sheets di tiga dari empat laga Serie A terakhir (2 kali menang dan 2 kali imbang).

5. Milan telah kalah empat kali dari tujuh laga tandang di Serie A (2 kali menang dan 1 kali imbang).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Marash Kumbulla, Roger Ibanez; Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini; Paulo Dybala, Tammy Abraham

Pelatih: Jose Mourinho

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Ismael Bennacer, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi BolaSkor: AS Roma 1-2 AC Milan

Prediksi Serie a Milan AC Milan Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan