Prediksi dan Statistik PSG Vs Real Sociedad: Tim Prancis Momok bagi La Real

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Februari 2024
Prediksi dan Statistik PSG Vs Real Sociedad: Tim Prancis Momok bagi La Real
Real Sociedad di Parc des Princess (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Real Sociedad pada leg satu 16 besar Liga Champions di Parc des Princess, Kamis (15/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Les Parisiens - julukan PSG - tim unggulan pemenang.

Selain bermain di kandang dan mendapatkan dukungan dari fans, La Real - julukan Sociedad - tak punya catatan bagus dan juga punya kenangan buruk melawan tim dari Prancis, meski faktanya laga nanti jadi pertemuan pertama keduanya.

Sociedad sudah kalah tiga kali dari enam pertemuan lawan tim Prancis di seluruh kompetisi, menang dua kali dan sekali imbang. Selain itu, satu-satunya penampilan Sociedad di fase gugur Liga Champions terjadi pada 2003-2004.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Rentetan Tahapan Sebelum Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Efek Domino yang Terjadi jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Ironis, Sociedad disingkirkan tim Prancis lainnya, Olympique Lyonnais, kala itu dengan kekalahan 0-2 pada agregat gol dari dua leg. PSG, yang punya ambisi juara Liga Champions, akan jadi ancaman bagi Sociedad.

Kabar Tim

Sebagaimana dimuat laman resmi UEFA, PSG arahan Luis Enrique tak bisa memainkan Presnel Kimpembe, Milan Skriniar, dan Nuno Mendes karena cedera. Sisanya dapat bermain, masuk bintang seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Marco Asensio.

Sementara di kubu Sociedad ada Alvaro Odriozola, Kieran Tierney, Carlos Fernandez absen karena cedera, sedangkan Aritz Elustondo tak bermain karena suspensi. Kondisi Mikel Oyarzabal juga diragukan.

Komentar

Luis Enrique memuji kinerja kompatriotnya, Imanol Alguacil, dalam mengangkat performa Sociedad. Enrique juga berharap laga kandang memberikan semangat kepada PSG untuk mengalahkan Sociedad.

"Kami menghadapi periode pertandingan ini dengan sangat tenang. Kami terbiasa menghadapi lawan yang sulit, dan ini akan menjadi saat di mana pertandingan paling penting dimainkan," terang Enrique.

"Semua pemain yang tersedia sudah siap, dan kami akan menciptakan atmosfer yang hebat dengan bantuan pendukung kami dengan harapan bisa lebih baik dari Real Sociedad."

"Saya harap itu bukan faktor penentu bahwa dia (Alguacil) telah berada di sana selama enam tahun dan saya telah berada di sini selama enam bulan."

"Imanol adalah pelatih lokal dan timnya telah memainkan sepak bola yang sangat bagus selama bertahun-tahun. La Real sedang menuai hasil dari prestasinya. kerja bagus sebagai klub, dan saya mengucapkan selamat kepada mereka."

Sementara Alguacil tak memikirkan rencana khusus untuk menghentikan Mbappe, sebab PSG punya pemain lain yang juga berbahaya. Alguacil juga menilai Sociedad memiliki kans untuk mengejutkan PSG.

"Saya tidak pernah mempersiapkan pertandingan hanya dengan memikirkan satu pemain. Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia, mampu berlari memanfaatkan ruang, mampu meninggalkan empat pemain," imbuh Alguacil.

"Mereka memiliki tim yang hebat tetapi jika Anda hanya menghentikan Mbappe, akan pemain lain yang juga menimbulkan masalah."

"Ini bukan sembarang pertandingan; bayangkan apa artinya ini bagi saya, pelatih, dan mantan pemain. Banyak yang berpikir kami bisa mendapatkan sesuatu darinya."

"Jika kami punya hari yang menyenangkan dan mereka tidak, mengapa tidak memikirkannya? Kami harus bermain seperti biasanya."

Statistik

1. Sociedad kalah tiga kali dari enam laga lawan tim Prancis di seluruh kompetisi, dua kali menang dan sekali imbang.

2. Pasca mencapai final 2020 dan semifinal 2021, PSG tersingkir pada 16 besar Liga Champions dalam dua musim terakhir.

3. Satu-satunya penampilan Sociedad di fase gugur Liga Champions terjadi pada 2003-2004, ketika mereka kalah agregat gol 0-2 dari Lyon.

4. PSG hanya kalah tiga kali di seluruh kompetisi musim ini, serta mencetak 16 gol dari enam laga terakhir.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

PSG (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Danilo Pereira, Marquinhos, Lucas Hernandez; Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery; Ousmane Dembele, Marco Asensio, Randal Kolo Muani; Kylian Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Hamari Traore, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Javi Galan; Brais Mendez, Martin Zubimendi, Mikel Merino; Takefusa Kubo, Umar Sadiq, Ander Barrenetxea

Pelatih: Imanol Alguacil

Prediksi BolaSkor: PSG 3-1 Real Sociedad

Liga Champions PSG Sociedad Real Sociedad Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan