Prediksi dan Statistik PSG Vs Juventus: Pembuktian Status Kandidat Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 September 2022
Prediksi dan Statistik PSG Vs Juventus: Pembuktian Status Kandidat Juara
PSG vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Matchday perdana fase grup Liga Champions 2022-2023 langsung dibuka dengan duel akbar. Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus akan saling menegaskan statusnya sebagai kandidat juara.

PSG dijadwalkan menjamu Juventus pada laga perdana grup H di Parc des Princes, Rabu (7/9), pukul 02.00 dini hari WIB. Meski baru awal, pertandingan ini bisa menjadi tolak ukur kesiapan kedua tim untuk meraih gelar juara.

Pertemuan kedua tim menjanjikan adu taktik yang sengit. PSG dan Juventus memang menganut filosofi permainan yang bertolak belakang.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: PSG Vs Juventus Live TV Nasional

Menilik Jumlah Gol Liga Champions yang Dibutuhkan Lionel Messi untuk Menyalip Cristiano Ronaldo

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Parc des Princes

Sebagai tuan rumah, PSG dipastikan tampil menyerang untuk meraih kemenangan. Trio lini depan yang diisi Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe akan menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Namun, menembus pertahanan Juventus bukan pekerjaan mudah. Bianconeri memiliki barisan pertahanan yang cukup berpengalaman.

Juventus asuhan Massimiliano Allegri kemungkinan besar akan memilih tampil bertahan dalam laga ini. Hasil imbang menjadi target yang realistis untuk diraih.

Kabar Tim

PSG dipastikan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini. Trio lini depan yang diisi Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar akan menjadi tumpuan untuk membobol gawang Juventus.

Di sisi lain, Juventus masih tidak akan diperkuat Paul Pogba, Federico Chiesa, dan Wojciech Szczesny. Mereka masih dalam proses pemulihan cedera.

Sementara kondisi Angel Di Maria juga masih diragukan. Winger berkebangsaan Argentina itu sangat mungkin memulai laga dari bangku cadangan.

Komentar Pelatih

PSG sangat antusias untuk memulai petualangannya di Liga Champions. Namun Christophe Galtier mengingatkan pasukannya untuk tidak jemawa.

"Kami menantikan untuk memulai perjalanan kami dengan pertandingan yang fantastis. Saya memiliki keyakinan pada kemampuan tim saya untuk memainkan sepakbola yang tepat untuk menang," kata Galtier.

"Juventus adalah tim yang sangat berpengalaman, dengan pemain berkualitas dan pelatih yang sangat memahami kompetisi ini. Mereka sangat terorganisir dengan baik dan sulit untuk bergerak."

Di sisi lain, Juventus enggan memasang target tinggi di kandang PSG. Hasil imbang sudah dianggap sebagai sebuah kesuksesan bagi Massimiliano Allegri.

"Menurut saya, Paris adalah favorit nomor satu untuk memenangkan kompetisi musim ini. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, dan kami pasti akan bertujuan untuk memainkan permainan yang hebat dari sudut pandang teknis," kata Allegri.

“Kami membutuhkan sepuluh poin untuk lolos dari fase grup."

Head to Head

05-02-1997 Juventus 3-1 PSG (Piala Super Eropa)
15-01-1997 PSG 1-6 Juventus (Piala Super Eropa)
22-04-1993 PSG 0-1 Juventus (Piala UEFA)
06-04-1993 Juventus 2-1 PSG (Piala UEFA)
31-09-1989 Juventus 2-1 PSG (Piala UEFA)

Prakiraan Susunan Pemain

PSG (3-4-3): Keylor Navas; Sergio Ramos, Marquinhos, Presnel Kimpembe; Achraf Hakimi, Renato Sanches, Marco Verratti, Juan Bernat; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Pelatih: Christophe Galtier

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Leandro Paredes, Weston McKennie; Juan Cuadrado, Dusan Vlahovic, Filip Kostic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Prediksi BolaSkor.com

PSG 3-1 Juventus

Paris Saint-Germain Juventus Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan