Prediksi dan Statistik Prancis Vs Maroko: Mencari Penantang Argentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Prancis Vs Maroko: Mencari Penantang Argentina
Timnas Prancis (Twitter timnas Prancis)

BolaSkor.com - Timnas Prancis akan menghadapi Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12) dini hari WIB. Pemenang duel tersebut sudah ditunggu Argentina di laga puncak.

Timnas Prancis akan mencoba meredam kejutan Maroko. Sebelumnya, Maroko membuat sejarah dengan menjadi tim Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia. Dalam perjalanannya, Maroko menumbangkan Spanyol dan Portugal.

Sementara itu, Prancis dalam misi mempertahankan gelar. Prancis baru melewati laga sulit melawan Inggris pada perempat final.

Pemenang pada laga kali ini akan bersua Argentina di laga final. Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan menumbangkan Kroasia di semifinal.

Menurut catatan pertemuan kedua tim, Prancis dan Maroko sudah lima kali berhadapan lada laga persahabatan. Hasilnya, Prancis 3 kali menang dan 2 kali imbang.

Bagi Prancis, ini adalah semifinal ketujuh sepanjang sejarah. Catatan Les Bleus adalah 3 kali lolos ke final dan 3 lainnya gagal.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Vs Achraf Hakimi, Ketika Dua Sahabat Bertarung

Analisis - Menilik Kekuatan dan Kekurangan Semifinalis Piala Dunia 2022

Maroko dan 5 Tim Kejutan Lain di Semifinal Piala Dunia

Namun, bukan berarti Maroko akan mudah dikalahkan. Singa Atlas dikenal punya pertahanan kukuh yang sulit ditembus. Pada Piala Dunia 2022, Maroko baru satu kali kebobolan, itu pun dari gol bunuh diri.

Tak pelak, penting bagi Prancis untuk bisa mencetak gol cepat. Sebab, dengan begitu permainan akan lebih terbuka dan Maroko perlu keluar menyerang.

Sementara itu, jika laga ditentukan melalui adu tendangan penalti, Maroko miliki pengalaman menjanjikan. Yassine Bounou sering tampil gemilang ketika menghadapi tembakan 12 pas.

Kondisi Tim

Prancis dalam kondisi siap tempur. Seluruh penggawa Prancis bisa bermain pada pertandingan kali ini.

Didier Deschamps diyakini akan kembali menerapkan formasi 4-2-3-1. Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele diprediksi akan menopang Olivier Giroud dari kedua sayap.

Sementara itu, keadaan Maroko tidak sebaik Prancis. Walid Cheddira dipastikan absen karena mendapatkan kartu merah pada duel sebelumnya.

Sementara itu, Nayef Aguerd dan Romain Saiss mengalami cedera. pada sisi lain, kondisi Abdelhamid Sabiri dan Noussair Mazraoui dalam tanda tanya.

Komentar

Deschamps sadar jika pendukung Maroko akan memenuhi stadion. Namun, ia tidak ingin para pemain Prancis terpengaruh akan hal tersebut.

"Saya enggan menggunakan istilah memusuhi atmosfer karena itu negatif. Maroko mendapatkan dukungan besar yang tentu saja berguna," papar Deschamps menurut cuplikan BBC.

"Suasananya akan sangat bising dan staf saya telah memberi tahu para pemain akan situasi tersebut. Itu tidak akan membuat Maroko mendulang gol, tetapi sangat bagus mendapatkan dukungan yang sangat keras," ulas sang pelatih.

Sementara itu, Walid Regragui tidak ingin membatasi mimpinya membawa Maroko ke final. Sang pelatih percaya diri akan menciptakan sejarah.

"Sebelumnya, pada setiap laga orang mengira kami akan tersingkir. Namun, kami masih di sini. Kami semakin dekat dengan impian dan akan berjuang meraihnya," urai Walid Regragui.

"Jika mengatakan semifinal sudah cukup, saya tidak setuju. Kami belum puas dengan catatan menembus semifinal dan menjadi tim Afrika pertama yang melakukannya. Kami ingin melangkah lebih jauh," tambahnya.

Prakiraan susunan pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis).

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Yahia Attiyat Allah, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Achraf Hakimi; Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

Pelatih: Walid Regragui (Maroko)

Head to head

16/11/2007 Prancis 2-2 Maroko (Persahabatan)
06/06/2000 Maroko 1-5 Prancis (Persahabatan)
20/01/1999 Prancis 1-0 Maroko (Persahabatan)
29/05/1998 Maroko 2-2 Prancis (Persahabatan)
05/02/1988 Prancis 2-1 Maroko (Persahabatan)

Prediksi BolaSkor

Prancis 2-0 Maroko

Prancis Timnas Prancis Maroko Timnas Maroko Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan