Prediksi dan Statistik Porto Vs Arsenal: Upaya Membendung Meriam London

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Porto Vs Arsenal: Upaya Membendung Meriam London
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - FC Porto akan menjamu Arsenal di leg satu 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (22/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Porto merupakan tim langganan pada fase gugur dalam beberapa musim terakhir.

Porto akan memainkan keenam beruntun dalam kurun waktu tujuh tahun di fase tersebut, sementara Arsenal setelah tujuh tahun absen. Tetapi, hal itu tidak menjamin Porto dapat dengan mudah melalui hadangan Arsenal.

Amunisi Meriam London sulit dibendung dan pada awal 2024, usai kalah di Piala FA lawan Liverpool, anak-anak asuh Mikel Arteta menang lima kali beruntun di Premier League dan mencatatkan 21 gol, kebobolan tiga gol.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Bersua Napoli, Inter Tantang Atletico

Pertahanan Porto akan berupaya menghentikan Arsenal dengan daya serang mereka, terutamanya mereka bermain kandang, meski faktanya Porto sudah tujuh kali tereliminasi dari delapan laga fase gugur Liga Champions lawan tim-tim Inggris.

Kabar Tim

Menilik laman resmi UEFA ada tiga pemain Porto yang absen karena cedera. Dua berposisi sebagai bek, Ivan Marcano dan Zaido, satunya lagi penyerang asal Iran, Mehdi Taremi.

Sementara Arsenal punya tiga pemain cedera dan tiga yang kondisinya diragukan. Mereka yang cedera adalah Jurrien Timber, Oleksandr Zinchenko, dan Thomas Partey, sementara tiga nama lainnya adalah Takehiro Tomiyasu, Fabio Vieira, dan Gabriel Jesus.

Komentar

Sergio Conceicao, pelatih Porto, mewaspadai Arsenal tetapi ia juga yakin akan kualitas timnya untuk menyakitkan tim tamu. Conceicao berharap Porto dapat tampil kompetitif.

"Arsenal punya pemain dengan teknik dan talenta hebat, tapi kami juga punya kualitas," ujar Conceicao.

"Mereka adalah tim yang menikmati penguasaan bola dan tahu bagaimana tampil di sepertiga akhir lapangan, dan mereka akan sangat berbeda dari tim mana pun yang kami hadapi di kompetisi domestik. Kami harus sangat kompeten di setiap fase pertandingan jika kami ingin melakukannya, kompetitif."

"Kami sudah menyiapkan banyak materi dan konten, dan sesi video kami sedikit lebih lama dari biasanya. Kami masih akan melakukan satu sesi latihan lagi besok. Hasil positif adalah kemenangan, seperti biasa."

Mikel Arteta juga memprediksi laga sulit melawan Porto. Selain itu, Arteta menilai timnya layak berada di 16 besar usai tujuh tahun absen.

"Saya sangat terkesan dengan Porto. Saya sangat mengenal manajernya, dan sejarah mereka. Mereka punya kualitas di seluruh lapangan. Mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh. Kami sangat bersemangat. Sudah tujuh tahun sejak kami berada di sini," papar Arteta.

"Kami berhak untuk berada di sini. Kami sudah tujuh tahun tidak berada di sini dan belum lolos ke tahap berikutnya selama 14 tahun. Itulah tantangannya. Kami bersemangat dan akan melakukannya dengan penuh keyakinan."

Statistik

1 Porto telah tereliminasi pada tujuh dari delapan fase gugur Liga Champions lawan tim-tim Inggris.

2. Arsenal menang di tiga laga kandang lawan Porto di Liga Champions, agregat gol 11-0, tapi tanpa kemenangan di seluruh tiga laga tandang, sekali imbang dan dua kali kalah.

3. Arsenal sudah mencetak 21 gol pada lima laga terakhir, dengan 11 gol beruntun di laga tandang.

4. Bukayo Saka sudah mencetak tiga gol dan memberikan empat assists dari enam laga Liga Champions musim ini

Head to Head

Arsenal 5-0 Porto (Liga Champions 2010)
Porto 2-1 Arsenal (Liga Champions 2010)
Porto 2-0 Arsenal (Liga Champions 2008)
Arsenal 4-0 Porto (Liga Champions 2008)
Porto 0-0 Arsenal (Liga Champions 2006)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Porto (4-3-3): Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Otavio, Jorge Sanchez; Pepe, Alan Varela, Nico Gonzalez; Francisco Conceicao, Evanilson, Galeno

Pelatih: Sergio Conceicao

Arsenal (4-3-3): Raya; Ben White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Trossard; Saka, Havertz, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Porto 1-1 Arsenal

Porto FC Porto Arsenal Prediksi Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan