Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Aston Villa: Jaga Keangkeran Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 April 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Aston Villa: Jaga Keangkeran Old Trafford
Manchester United vs Aston Villa (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United berusaha kembali ke laju kemenangan di Premier League usai imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur. Pada pekan 34 Premier League, Red Devils akan menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu (30/04) pukul 20.00 WIB.

Posisi Man United belum aman di empat besar alias zona Liga Champions. Mereka ada di urutan empat dengan 60 poin dari 31 laga, diikuti Tottenham (54 poin dari 33 laga), Villa (54 poin dari 33 laga), dan Liverpool (53 poin dari 32 laga).

Pertandingan melawan Villa arahan Unai Emery tidak mudah, sebab mereka melalui 10 laga tak terkalahkan di Premier League sejak terakhir kalah Februari lalu. Terlebih catatan Man United lawan Villa tidak begitu bagus.

Baca juga:

Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Alejandro Garnacho

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Jelang Lawan Aston Villa, Manchester United Krisis Bek Tengah

Man United kalah dua kali dari tiga laga terakhir lawan Villa (sekali imbang). Tapi di Old Trafford, khususnya musim ini, Man United punya catatan bagus 14 laga tak pernah kalah di Premier League (11 kali menang dan tiga kali imbang).

Kabar Tim

Bermain di banyak kompetisi membuat banyak pemain Man United tumbang dan cedera. Delapan pemain masih absen yakni Raphael Varane, Lisandro Martinez, Donny van de Beek, Alejandro Garnacho, Tom Heaton, Scott McTominay, Phil Jones, dan Harry Maguire.

Sedangkan Unai Emery tak bisa memainkan lima pemain karena cedera. Mereka adalah Matty Cash, Philippe Coutinho, Boubacar Kamara, Leon Bailey, dan Jed Steer.

Komentar

Melawan Villa besutan Emery yang mengalahkan Man United di laga debutnya, Erik ten Hag meminta Man United belajar dari momen tersebut dan bangkit. Ten Hag berharap timnya menjaga fokus dan konsisten bermain sepanjang laga.

"Oh ya. Kami bertemu dengannya pertama kali (dalam) pertandingan pertamanya dan itu mengejutkan kami. Tingkat energi kami rendah, jadi kami harus menghindarinya pada hari Minggu. Tapi dia juga mengejutkan kami dengan sistemnya," papar Ten Hag.

"Tapi tiga hari setelahnya kami belajar banyak dari pertandingan itu dan kami bangkit kembali dan kami meraih kemenangan bagus atas mereka. Tapi hari Minggu akan menjadi pertandingan yang sulit, saya sangat menyadarinya. Timnya telah membuat kemajuan yang baik tetapi terserah kami."

"Jika kami siap untuk pertandingan, kami memiliki tingkat energi yang tepat, kami berada di fokus yang tepat, di Old Trafford, maka kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan ini karena kami tahu bahwa kami sangat kuat."

Sedangkan Unai Emery melihat perkembangan pesat Man United era Erik ten Hag. Villa, menurutnya, harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk melawan Man United.

"(Man United punya pemain yang) sangat bagus, pemain yang sangat bagus. Mereka berada di empat besar. United biasanya ada di sana. Mereka memenangkan Piala Liga, sebuah trofi, dan mereka akan bermain di final dengan Piala FA. Ini musim yang sangat bagus untuk mereka," papar Emery.

"Bagi kami, ini tantangan yang bagus. Ini pertandingan yang sangat berbeda dibandingkan ketika saya tiba di sini. Sangat berbeda dengan Piala Liga ketika kami kalah 2-4 di sana. Ini akan sangat sulit. Kami bisa menghadapi mereka dan sangat menuntut. Jika kami melakukannya, kami dapat memiliki kesempatan untuk mengambilnya."

Statistik

1. Man United kalah dua kali dari tiga laga terakhir Premier League lawan Villa (sekali imbang), sebanyak yang mereka miliki dari 51 laga terakhir (37 kemenangan dan 12 kali imbang).

2. Tepat dengan jadwal saat ini musim lalu Villa menang 1-0. Mereka belum pernah menang tandang beruntun di liga lawan Man United sejak Maret atau Agustus 1930.

3. Man United tak terkalahkan di 14 laga kandang liga (11 kemenangan dan tiga hasil imbang), catatan terpanjang saat ini.

4. Villa hanya sekali kalah dari sembilan laga tandang Premier League di bawah Unai Emery (enam kali menang dan dua kali imbang).

Head to Head

Man United 4-2 Aston Villa (Piala Liga 2022)
Aston Villa 3-1 Man United (Premier League 2022)
Aston Villa 2-2 Man United (Premier League 2022)
Man United 1-0 Aston Villa (Piala FA 2022)
Man United 0-1 Aston Villa (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ashley Young, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Alex Moreno; John McGinn, Leander Dendoncker, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Emi Buendia; Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Prediksi BolaSkor: Manchester United 3-1 Aston Villa

Premier League Aston villa Manchester United Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan