Jelang Lawan Aston Villa, Manchester United Krisis Bek Tengah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 April 2023
Jelang Lawan Aston Villa, Manchester United Krisis Bek Tengah
Luke Shaw dan Victor Lindelof saat melawan Brighton & Hove Albion (Twitter)

BolaSkor.com - Jadwal padat masih harus dijalani Manchester United meski tak lagi bermain di Eropa. Red Devils akan menjamu Aston Villa di Old Trafford pada pekan 34 Premier League, Minggu (30/04) pukul 20.00 WIB, setelah sebelumnya melawan Tottenham Hotspur.

Man United meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium dengan hasil imbang 2-2 setelah sempat unggul 2-0 di babak pertama. Pada laga berikutnya meski bermain di Old Trafford, Villa sedang dalam momentum bagus tak terkalahkan di 10 laga beruntun Premier League.

Terakhir kali Villa kalah terjadi pada Februari lalu saat melawan Arsenal (2-4). Jelang pertandingan melawan tim besutan Unai Emery, Man United juga dilanda krisis bek tengah setelah cederanya Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan teranyar Harry Maguire.

Hal tersebut menyisakan Victor Lindelof sebagai satu-satunya bek tengah yang tersedia. Erik ten Hag juga memainkan Luke Shaw, yang notabene bek kiri, menjadi bek tengah kiri. Peran itu sudah dilakukannya musim ini.

Baca juga:

Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Alejandro Garnacho

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

"Kami harus melihat dari pertandingan ke pertandingan dan sekarang kami harus fokus pada Villa dan melihat apa yang terbaik melawan Villa,” kata Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

"Tapi kami tidak memiliki begitu banyak pilihan di posisi itu (bek tengah). Saat ini bek kiri seperti Luke melakukan pekerjaan dengan baik sebagai bek tengah kiri."

Tanpa kejelasan kapan Maguire pulih maka Ten Hag tak punya banyak opsi selain mengandalkan duet Shaw-Lindelof. Sebaliknya bagi Villa, mereka siap memberikan perlawanan sengit kepada Man United di Old Trafford.

"(Man United punya pemain yang) sangat bagus, pemain yang sangat bagus. Mereka berada di empat besar. United biasanya ada di sana. Mereka memenangkan Piala Liga, sebuah trofi, dan mereka akan bermain di final dengan Piala FA. Ini musim yang sangat bagus untuk mereka," papar Emery soal Man United.

"Bagi kami, ini tantangan yang bagus. Ini pertandingan yang sangat berbeda dibandingkan ketika saya tiba di sini. Sangat berbeda dengan Piala Liga ketika kami kalah 2-4 di sana. Ini akan sangat sulit. Kami bisa menghadapi mereka dan sangat menuntut. Jika kami melakukannya, kami dapat memiliki kesempatan untuk mengambilnya," urainya.

Manchester United Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.283

Bagikan