Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Newcastle United: Misi Sulit The Magpies

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Newcastle United: Misi Sulit The Magpies
Manchester City vs Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Misi Manchester City untuk mempertahankan Piala FA, juga dengan raihan treble winners, berlanjut pada perempat final Piala FA melawan Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (17/03) pukul 00.30 dini hari WIB.

Man City berada dalam momentum bagus di seluruh kompetisi yang diikuti, termasuk Piala FA kala mereka menyingkirkan Luton Town dengan skor telak 6-2, sementara Newcastle dibuat susah payah melalui drama adu penalti lawan Blackburn Rovers.

Etihad Stadium pun tak bersahabat untuk Newcastle, sebab The Magpies - julukan Newcastle - telah kalah 15 kali dari 16 laga tandang di seluruh kompetisi, termasuk kekalahan di sembilan laga terakhir beruntun.

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Man City Hadapi Real Madrid, Arsenal Lawan Bayern

Fakta-fakta Menarik dari Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions

Liga Champions: Barcelona Tembus Perempat Final, Pau Cubarsi Menyita Perhatian

Piala FA penting bagi kedua tim. Man City dalam laju mempertahankan treble winners, sementara Newcastle melihatnya sebagai satu-satunya kans untuk bermain di Eropa musim depan, mengingat posisi mereka di liga saat ini jauh dari zona Eropa.

Kabar Tim

Dua pemain yang absen dari Man City, menurut WhoScored, adalah Jack Grealish dan Ederson. Kondisi Kevin De Bruyne juga diragukan bermain lawan Newcastle.

Kondisi tim tamu lebih parah karena enam pemain absen. Lima karena cedera adalah Callum Wilson, Joelinton, Nick Pope, Kieran Trippier, dan Anthony Gordon, sedangkan Sandro Tonali masih menjalani sanksi larangan bermain. Kondisi Dan Burn dan Harvey Barnes juga diragukan.

Komentar

Pep Guardiola meminta dukungan fans di Etihad Stadium agar timnya dapat menyingkirkan Newcastle, melaju ke semifinal Piala FA.

"Musim ini dan musim sebelumnya sejak (pelatih Newcastle) Eddie Howe ada di sana, dan orang-orang dari Arab Saudi mengambil alih, pertandingan selalu ketat dan kami tidak mengharapkan sesuatu yang berbeda," terang Guardiola.

"Kami memiliki peluang luar biasa di kandang bersama fans kami. Kami membutuhkan dukungan dari fans di laga kandang, seperti yang kami lakukan saat melawan Manchester United."

"Saya sudah lama tidak ingat dukungan dan lingkungan itu. Besok bukanlah pengecualian. Kami membutuhkannya untuk mencapai semifinal di Wembley lagi."

Eddie Howe meyakini Newcastle punya kualitas untuk mengalahkan Man City. Menurutnya, Newcastle harus tetap berpikir positif dan menjalankan rencana bermain dengan baik.

"Kamis harus segera pergi (bermain ofensif). Kami akan menyerangnya dan kami akan mencoba maju ke babak berikutnya," tegas Howe.

"Kami bisa melakukannya. Saya yakin akan hal itu. Tentu saja kami harus menyusun rencana permainan kami dengan benar dan mengeksekusinya ke level tertinggi, namun kami berangkat ke sana dengan suasana hati yang positif."

Head to Head

Newcastle 2-3 Man City (Premier League 2024)
Newcastle 1-0 Man City (Piala Liga 2023)
Man City 1-0 Newcastle (Premier League 2023)
Man City 2-0 Newcastle (Premier League 2023)
Newcastle 3-3 Man City (Premier League 2022)

Statistik

1. Newcastle telah kalah 15 kali dari 16 laga tandang ke markas Man City di seluruh kompetisi, sembilan kali beruntun di sembilan laga terakhir.

2. Man City selalu lolos dari enam laga terakhir Piala FA di perempat final, sejak kalah lawan Wigan Athletic pada 2013-2014.

3. Newcastle berusaha menembus final Piala FA untuk kali pertama sejak musim 2004-2005.

4. Man City dan Newcastle sudah lama tak bertemu di Piala FA sejak terakhir jumpa pada 2019-2020 di perempat final.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Oscar Bobb, Phil Foden, Jeremy Doku; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Tino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Jacob Murphy, Alexander Isak, Miguel Almiron

Pelatih: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: Manchester City 3-1 Newcastle United

Prediksi Piala FA Manchester City Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan