Prediksi dan Statistik Man United Vs Wolves: Red Devils Tertekan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Wolves: Red Devils Tertekan
Manchester United vs Wolverhampton Wanderers (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan pekan 36 Premier League melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (13/05) pukul 21.00 WIB. Red Devils dalam tekanan tinggi menyusul dua kekalahan beruntun.

Usai kalah melawan Brighton & Hove Albion dan West Ham United, posisi Man United saat ini rawan disalip Liverpool karena hanya terpaut satu poin - meski Man United punya tabungan satu laga. Tak ayal tekanan dari Liverpool itu tak seyogyanya diremehkan Man United.

Untungnya bagi tim arahan Erik ten Hag, catatan mereka di Old Trafford bagus musim ini dan sudah mencatatkan lima clean sheets beruntun di liga. Kendati demikian Wolves besutan Julen Lopetegui tidak bisa diremehkan begitu saja.

Baca juga:

Alasan Mengapa Manchester United Butuh Kiper Pesaing David De Gea

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Lebih Buruk ketimbang Solskjaer, Ten Hag Harus Intropeksi Diri

Meski Wolves sudah aman dari zona degradasi, Man United faktanya hanya sekali menang dari empat pertemuan liga terakhir lawan Wolves, dua kali imbang dan sekali kalah. Bermain tanpa beban dapat membuat Wolves jadi ancaman di Old Trafford.

Kabar Tim

Belum selesai masalah badai cedera Man United yang memaksa Lisandro Martinez, Donny van de Beek, Tom Heaton, Scott McTominay absen, kondisi Marcus Rashford juga diragukan bermain lawan Wolves.

Sementara itu Lopetegui hanya tidak bisa memainkan Sasa Kalajdzic dan Chiquinho karena cedera, serta kondisi Boubacar Traore yang diragukan bermain.

Komentar

Ten Hag secara tegas membantah adanya rasa tegang atau khawatir dari skuadnya setelah kalah dua kali beruntun. Ia yakin timnya dapat merespons dan bangkit dari periode negatif.

"Tidak, kami yakin dengan apa yang kami lakukan, karena kami meraih banyak kesuksesan dan memenangkan banyak pertandingan dengan cara kami bekerja. Jadi soal kerja dan cara kami bermain, strukturnya sangat jelas tapi kami harus mengeksekusinya," papar Ten Hag di laman resmi Man United.

"Itulah masalahnya di beberapa pertandingan terakhir, kami harus menunjukkan disiplin 100 persen dalam aturan dan prinsip. Ketika kami melakukan itu, kami berhasil."

Sedangkan Lopetegui menegaskan Wolves masih memiliki ambisi meski sudah aman dari zona degradasi. Lopetegui juga tahu tidak akan mudah melawan Man United, apalagi laga nanti dihelat di Old Trafford.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus. Tim top dengan pemain top, pelatih yang bagus, dengan ide yang sangat jelas tentang cara bermain. Mereka berjuang dalam posisi yang sangat baik untuk berada di Liga Champions," papar Lopetegui.

"Di Premier League, ini adalah pencapaian yang sangat sulit, itulah mengapa mereka adalah tim yang sangat top. Yang terpenting, mereka bermain di Old Trafford. Kami menyadari jenis pertandingan yang akan kami jalani. Kami harus siap bersaing dengan mereka."

“Kami telah menutup pencapaian kami tetapi kami memiliki ambisi untuk pergi ke sana untuk bermain dengan baik dan bersaing dengan mereka. Jika tidak, Anda kalah. Jika Anda tidak siap untuk bersaing, mereka akan menggulingkan Anda."

Statistik

1. Man United hanya sekali menang dari empat laga liga melawan Wolves: dua kali imbang dan sekali kalah.

2. Man United mencatatkan clean sheets di lima laga beruntun Premier League di Old Trafford, catatan terbaik sejak tujuh clean sheets pada Desember 2009 dan Maret 2010.

3. Wolves tanpa kemenangan di enam laga Premier League terakhir dengan catatan dua hasil imbang dan empat kali kalah.

4. Man United terpaut dua gol untuk menorehkan total 100 gol di seluruh kompetisi musim ini, meski mereka gagal mencetak gol di empat dari enam laga kompetitif terakhir.

Head to Head

Wolves 0-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 0-1 Wolves (Premier League 2022)
Wolves 0-1 Man United (Premier League 2021)
Wolves 1-2 Man United (Premier League 2021)
Man United 1-0 Wolves (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Tyrell Malacia, Luke Shaw, Raphael Varane, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Casemiro; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Antony; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Wolverhampton Wanderers (4-4-2): Jose Sa; Toti, Maximilian Kilman, Nathan Collins, Nelson Semedo; Pedro Neto, Mario Lemina, Ruben Neves, Matheus Nunes; Matheus Cunha, Hwang Hee-chan

Pelatih: Julen Lopetegui

Prediksi BolaSkor: Man United 2-0 Wolves

Manchester United Prediksi Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan