Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Everton: Rekor Buruk The Toffees di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Everton: Rekor Buruk The Toffees di Anfield
Derby Merseyside (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Merseyside akan menutup pekan 23 Premier League antara Liverpool melawan Everton di Anfield, Selasa (14/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Dekadensi performa The Reds semakin menambah keseruan derby nanti.

Pasalnya dengan menurunnya performa Liverpool, Everton punya potensi mengakhiri catatan buruk melawan rival sekota mereka tersebut. Apalagi Everton sedang percaya diri usai menang 1-0 atas Arsenal dan menatap positif era baru bersama Sean Dyche.

Tipikal tim arahan Sean Dyche seperti saat ia melatih Burnley, Everton bermain terorganisir kala bertahan, solid, dan berbahaya dari serangan balik, situasi bola mati, dan serangan sayap. Itu akan jadi ujian bagi Liverpool.

Baca Juga:

Menanti Respons Liverpool di Derby Merseyside

Melihat Peta Persaingan Calon Pemilik Baru Manchester United

Tren Kemenangan Terhenti, Manchester United Masih Bisa Tersenyum

Di satu sisi berbeda, Liverpool dapat menjadikan Derby Merseyside sebagai momentum untuk bangkit karena mereka belum pernah menang pada 2023 di Premier League. Terlebih Liverpool terakhir kalah di Anfield melawan Everton di liga terjadi pada Februari 2021.

Kabar Tim

Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Virgil van Dijk dikonfirmasi Jurgen Klopp kembali berlatih. Tapi tidak ada jaminan mereka langsung bermain. Sementara itu badai cedera pemain Liverpool belum berakhir dengan cederanya Arthur, Luis Diaz, Ibrahima Konate, dan Thiago Alcantara.

Dari kubu Everton tiga pemain absen karena cedera yaitu Nathan Patterson, James Garner, dan Andros Townsend. Dua pemain juga diragukan bermain yakni Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Komentar

Jurgen Klopp tahu persis bagaimana tim arahan Sean Dyche bermain. Ia memprediksi laga yang sulit melawan Everton dengan intensitas tinggi laga derby.

"Mereka adalah tim yang sangat kompak. Sangat bagus dalam serangan balik dan bola mati akan sangat berbahaya," ujar Klopp di sesi konferensi pers.

"Dan Anda bisa melihatnya di pertandingan terakhir. Itu bagus. Arsenal dominan, tetapi pada akhirnya, Everton memiliki peluang yang sangat bagus sebelum mereka mencetak gol dan mereka juga bisa mencetak gol di momen lain, jadi kami bersiap untuk tim yang kami lihat melawan Arsenal."

"Intensitas adalah bagian penting dari permainan. Kami akan memberi mereka informasi sebelum pertandingan. Kami tahu ini pertandingan yang sulit, Sean Dyche ada di sana dan telah memberikan dampak langsung. Itu jelas."

Sean Dyche juga berbicara soal Jurgen Klopp, menuturkan apabila ia memiliki empati kepada koleganya tersebut. Dyche juga menilai Liverpool tim yang cukup berpengalaman untuk keluar dari keterpurukan.

"Fokus saya adalah di Everton, memastikan kami benar tanpa mengkhawatirkan orang lain," imbuh Dyche.

"Tidak ada simpati (untuk Klopp), itu empati. Sebagai seorang manajer Anda memiliki pemahaman tentang orang lain tetapi dia tentu tidak membutuhkan simpati saya, seseorang yang berpengalaman seperti dia dan apa yang telah dia lakukan dalam permainan."

"Saya sangat menghormati semua manajer karena ini adalah pekerjaan yang sangat sulit. Ada pemahaman dan perasaan yang sama karena saya telah mengalaminya sendiri."

"Mereka sudah cukup lama naik daun dan sulit untuk terus-menerus merombak dan memikirkan kembali."

"Cara kerja sepak bola sangat sulit untuk terus-menerus meraih prestasi sepanjang waktu. Mungkin mereka hanya memiliki salah satu momen itu dan itu berubah. Itu belum terlihat."

“Saya belum terlalu dekat dan pribadi dengan mereka tetapi mereka masih memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan saya tidak akan terlalu memikirkan performa mereka. Mereka adalah grup yang sangat berpengalaman dalam banyak hal dan manajernya juga," urainya.

Statistik

1. Everton hanya sekali menang dari 22 laga liga terakhir di Anfield yakni pada Februari 2021 (2-0), sisanya imbang sembilan kali dan kalah 12 kali.

2. Derby Merseyside telah berakhir imbang tanpa gol lebih sering dari laga lainnya di Premier League (12 kali).

3. Liverpool tanpa kemenangan sejauh ini di empat laga Premier League pada 2023 (imbang sekali dan kalah tiga kali), hanya mencetak satu gol.

4. Jika menang Jurgen Klopp akan mendapatkan kemenangan ke-250 sebagai pelatih Liverpool (93 imbang dan 71 kali kalah).

5. Sean Dyche bisa jadi pelatih keempat Everton yang memenangi dua laga Premier League pertamanya, setelah Joe Royle (tiga laga), David Moyes, dan Carlo Ancelotti.

Head to Head

Everton 0-0 Liverpool (Premier League 2022)

Liverpool 2-0 Everton (Premier League 2022)

Everton 1-4 Liverpool (Premier League 2021)

Liverpool 0-2 Everton (Premier League 2021)

Everton 2-2 Liverpool (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Joe Gomez, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Naby Keita, Stefan Bajcetic, Jordan Henderson; Cody Gakpo, Darwin Nunez, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Everton (4-5-1): Jordan Pickford; Vitaliy Mykolenko, James Tarkowski, Conor Coady, Seamus Coleman; Alex Iwobi, Amadou Onana, Idrissa Gueye, Abdoulaye Doucoure, Dwight McNeil; Neil Maupay

Pelatih: Sean Dyche

Prediksi BolaSkor: Liverpool 1-1 Everton

Prediksi Liverpool Everton Derby merseyside Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.251

Bagikan