Menanti Respons Liverpool di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Februari 2023
Menanti Respons Liverpool di Derby Merseyside
Sean Dyche dan Jurgen Klopp akan bertemu di Derby Merseyside (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Merseyside akan dimainkan di pekan 23 Premier League antara Liverpool melawan Everton di Anfield, Selasa (14/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga itu juga akan menjadi ujian The Reds yang sedang berada di periode buruk.

Bagaimana tidak, Liverpool belum sekali pun meraih kemenangan di Premier League pada 2023 dengan catatan satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Kekalahan teranyar itu diberikan Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 0-3 di Molineux Stadium.

Liverpool pun berada di peringkat 10 klasemen dan Jurgen Klopp sampai harus meliburkan pemainnya dua hari, pasca kalah dari Wolves, dengan harapan mereka kembali bugar. Tak ayal respons Liverpool dapat dilihat nanti melawan Everton.

The Toffees masih berada di zona degradasi, tetapi kepercayaan diri mereka membaik usai menang 1-0 atas pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Itu kemenangan pertama Everton di era Sean Dyche, pelatih yang ditunjuk menggantikan Frank Lampard.

Baca Juga:

Berkutat di Zona Degradasi, Everton Depak Frank Lampard dan Staf Kepelatihannya

Manchester City Terjerat Kasus, Liverpool Ketiban Untung

Demi Bisa Bangkit, Liverpool Butuh Investasi 250 Juta Poundsterling di Bursa Transfer

Klopp tahu persis betapa sulitnya melawan tim yang dilatih Dyche, seperti dahulu di Burnley. Di bawah arahan Dyche, tim menjadi kompak dan gigih dalam bertahan, menekan lawan, serta melancarkan serangan balik dan bermain dari dua sisi sayap, plus mengandalkan situasi bola mati.

"Mereka adalah tim yang sangat kompak. Sangat bagus dalam serangan balik dan bola mati akan sangat berbahaya," ucap Klopp di sesi konferensi pers, dikutip dari talkSPORT.

"Dan Anda bisa melihatnya di pertandingan terakhir. Itu bagus. Arsenal dominan, tetapi pada akhirnya, Everton memiliki peluang yang sangat bagus sebelum mereka mencetak gol dan mereka juga bisa mencetak gol di momen lain, jadi kami bersiap untuk tim yang kami lihat melawan Arsenal."

Klopp juga melihat Derby Merseyside sebagai ujian tepat bagi Liverpool. Ia ingin melihat respons anak-anak asuhnya untuk mencari solusi dari periode buruk tim saat ini.

"Intensitas adalah bagian penting dari permainan. Kami akan memberi mereka informasi sebelum pertandingan. Kami tahu ini pertandingan yang sulit, Sean Dyche ada di sana dan telah memberikan dampak langsung. Itu jelas," tambah Klopp.

Baca Juga:

3 Hal Menarik dari The Roses Derby di Old Trafford

Melihat Peta Persaingan Calon Pemilik Baru Manchester United

Tren Kemenangan Terhenti, Manchester United Masih Bisa Tersenyum

"Sering seperti ini bahwa Everton dapat menyelesaikan banyak masalah hanya dengan mengalahkan kami, dan bagi kami, itu hanyalah pertandingan lain yang kami sangat membutuhkan tiga poin."

"Tapi sekarang, kami harus menunjukkan reaksi dan saya tahu orang-orang kami ingin melihatnya. Saya ingin melihat itu. Kami harus menunjukkan itu.

"Ini bukan waktu atau situasi yang kami inginkan, tetapi ini adalah waktu di mana kami dapat menunjukkan jika kami ingin menunjukkan, bahwa klub ini benar-benar istimewa. Para pemain telah memberikan banyak momen hebat."

"Saya benar-benar percaya bahwa semakin baik Anda berperilaku di momen-momen rendah Anda, semakin cepat Anda mendapatkan momen-momen yang lebih baik dan semakin banyak kesuksesan yang akan Anda miliki, dan saya benar-benar menantikan atmosfer derby dan pertandingan sepak bola yang tepat dan tepat."

"Ini adalah pertandingan yang sangat, sangat penting dalam situasi kami dan secara umum," pungkas Klopp.

Derby merseyside Liverpool Everton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.263

Bagikan