Prediksi dan Statistik Leeds United Vs Liverpool: Tidak Akan Mudah untuk The Reds

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 April 2023
Prediksi dan Statistik Leeds United Vs Liverpool: Tidak Akan Mudah untuk The Reds
Leeds United vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan antara Leeds United kontra Liverpool di Elland Road, Selasa (18/04) pukul 02.00 dini hari WIB akan menutup pekan 31 Premier League. Kedua tim sama-sama butuh tiga poin dengan kepentingan berbeda.

Leeds masih berusaha menjauh dari zona degradasi dan kini ada di urutan 16 klasemen (29 poin), terpaut dua poin dari Nottingham Forest yang ada di peringkat 18. Sedangkan Liverpool masih menjaga asa masuk zona Eropa.

Liverpool juga coba membalaskan luka kekalahan di awal musim ini di Anfield. Leeds merupakan satu-satunya tim yang mengalahkan The Reds di Anfield pada ajang Premier League musim ini. Liverpool punya catatan bagus.

Baca Juga:

Pernah Dikalahkan di Anfield, Liverpool Ingin Balas Dendam kepada Leeds United

Liverpool Menyerah, Manchester United Intip Peluang Boyong Jude Bellingham

Liverpool Harus Menerima Fakta, Mustahil Rekrut Jude Bellingham

Di markas Leeds, Liverpool tak pernah kalah di lima laga liga terakhir (3 kali menang dan 2 kali imbang). Terakhir Liverpool kalah di sana pada ajang liga terjadi pada November 2000 saat Mark Viduka mencetak empat gol Leeds (4-3).

Kabar Tim

Tiga pemain tak dapat membela Leeds besutan Javi Gracia adalah Stuart Dallas, Tyler Adams, dan Maximilian Wober. Selain ketiganya Leeds dapat memainkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk Weston McKennie dan Patrick Bamford.

Sedangkan dari Liverpool satu demi satu pemain pulih dari cedera. Jurgen Klopp tak dapat memainkan Calvin Ramsay, Stefan Bajcetic, dan Naby Keita karena cedera. Luis Diaz juga telah pulih tapi kondisinya masih meragukan.

Komentar

Javi Gracia menegaskan kepada skuad Leeds untuk tidak terlena karena pernah menang di Anfield, laga di Elland Road akan berbeda. Gracia juga masih melihat Liverpool sebagai tim yang berbahaya, meski performa mereka menurun musim ini.

"Kami mendapat hasil bagus di laga pertama tapi sekarang semuanya berubah. Kami harus bersiap untuk pertandingan lain," ucap Gracia.

"Tentu saja untuk mentalitas para pemain bagus. Mereka tahu mereka bisa mendapatkan hasil yang bagus di sana tetapi mereka semua tahu sekarang ini adalah permainan lain. Kami harus kembali bersiap untuk pertandingan yang sangat sulit."

"Sangat berbahaya. (Liverpool) Tim yang sangat bagus. Terorganisir dengan sangat baik. Mereka tahu betul cara mereka bermain dan sulit untuk bermain melawan mereka."

"Bagi kami ini penting, vital, permainan ini. Ini adalah sesuatu yang harus kami ambil dan coba berikan segalanya dalam permainan ini. Ini bukan final karena kami harus memainkan delapan pertandingan tetapi kami harus menjalaninya seperti final dengan mengetahui itu akan menjadi pertandingan yang sangat menuntut tetapi kami harus memberikan 100 persen."

Sementara Jurgen Klopp menegaskan apabila Liverpool akan coba membalaskan luka dari kekalahan di Anfield. Ia memprediksi laga melawan Leeds di Elland Road tak mudah bagi timnya.

"Mereka berutang tiga poin kepada kami,” kata Klopp di sesi konferensi pers, dikutip dari Dailymail. "Ini akan menjadi pertarungan besar, pertarungan besar-besaran dalam situasi yang dihadapi Leeds."

"Pertandingan terakhir mereka (melawan Crystal Palace), permainan seperti ini bisa terjadi. Mereka sebenarnya berada dalam momen yang cukup bagus tetapi dalam laga ini mereka mendapat ritme yang tepat."

"Kami berharap mereka (Leeds) siap, pertarungan besar-besaran, atmosfer yang tepat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami harus membangun dua pertandingan di mana kami bagus atau pada saat-saat yang sangat bagus. Kami akan mencoba melakukan itu," terangnya.

Statistik

1. Liverpool tak pernah kalah di markas Leeds di Premier League (3 kali menang dan 2 kali imbang) dari lima laga terakhir mereka di sana.

2. Leeds sudah kebobolan 10 gol dari tiga laga Premier League terakhir pada April (1 kali menang dan 2 kali kalah), lebih dari tim lainnya sejauh ini di bulan ini.

3. Liverpool mencatatkan 0,87 poin per laga tandang di Premier League musim ini (13 poin dari 15 laga tandang), catatan terendah sejak musim 1992-1993.

4. Liverpool mencatatkan clean sheets di lima dari tujuh laga tandang di Elland Road di seluruh kompetisi.

Head to Head

Liverpool 1-2 Leeds United (Premier League 2022)
Liverpool 6-0 Leeds United (Premier League 2022)
Leeds United 0-3 Liverpool (Premier League 2021)
Leeds United 1-1 Liverpool (Premier League 2021)
Liverpool 4-3 Leeds United (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo; Weston McKennie, Marc Roca; Jack Harrison, Brenden Aaronson, Luis Sinisterra; Patrick Bamford

Pelatih: Javi Gracia

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Leeds United 2-2 Liverpool

Premier League Liverpool Leeds United Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan