Pernah Dikalahkan di Anfield, Liverpool Ingin Balas Dendam kepada Leeds United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 April 2023
Pernah Dikalahkan di Anfield, Liverpool Ingin Balas Dendam kepada Leeds United
Leeds United vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memainkan pekan 31 Premier League melawan Leeds United di Elland Road, Selasa (18/04) pukul 02.00 dini hari WIB. The Reds memiliki 'urusan' yang belum berakhir melawan Leeds.

Seperti diketahui, Leeds jadi satu-satunya tim di Premier League yang mengalahkan Liverpool di Anfield musim ini. Kedua tim juga akan semakin termotivasi untuk menang di laga nanti dengan kepentingan berbeda.

Leeds saat ini ada di urutan 16 klasemen dengan 29 poin dan hanya terpaut dua poin dari tim zona degradasi. Sementara Liverpool ingin bangkit meraih kemenangan setelah melalui empat laga beruntun di Premier League tanpa kemenangan.

Liverpool juga masih tertahan di urutan delapan dengan 44 poin dari 29 pertandingan. Menilik catatan tersebut Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, menegaskan apabila Liverpool masih punya dendam kepada Leeds. Namun Klopp juga menilai laga nanti tidaklah mudah.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Liverpool Menyerah, Manchester United Intip Peluang Boyong Jude Bellingham

Liverpool Harus Menerima Fakta, Mustahil Rekrut Jude Bellingham

"Mereka berutang tiga poin kepada kami,” kata Klopp di sesi konferensi pers, dikutip dari Dailymail. "Ini akan menjadi pertarungan besar, pertarungan besar-besaran dalam situasi yang dihadapi Leeds."

"Pertandingan terakhir mereka (melawan Crystal Palace), permainan seperti ini bisa terjadi. Mereka sebenarnya berada dalam momen yang cukup bagus tetapi dalam laga ini mereka mendapat ritme yang tepat."

"Hal-hal tersebut bisa saja terjadi, karena keajaiban Roy (Hodgson, pelatih Palace) telah kembali. Palace adalah tim yang sangat bagus. Itu yang sulit."

"Kami berharap mereka (Leeds) siap, pertarungan besar-besaran, atmosfer yang tepat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami harus membangun dua pertandingan di mana kami bagus atau pada saat-saat yang sangat bagus. Kami akan mencoba melakukan itu," terangnya.

Selain itu Klopp juga menyambut kembali Luis Diaz pasca pulih dari cedera. Diaz bisa kembali bermain pasca terakhir tampil ketika Liverpool kalah 2-3 melawan Arsenal pada Oktober lalu.

"Dia 100 persen siap dan berlatih, sekarang kami harus mengintegrasikannya kembali. Dia akan masuk skuad jika tidak terjadi apa-apa," imbuh Klopp.

"Kami senang dia kembali. Dia bak angin segar. Dia tidak bisa berlatih tanpa senyum di wajahnya dan itu adalah sesuatu yang istimewa. Tapi dia sudah lama absen jadi kami harus melihat bagaimana kami bisa membawanya kembali selangkah demi selangkah," urainya.

Liverpool Premier League Leeds United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan