Prediksi dan Statistik Lazio Vs Bayern Munchen: Misi Sulit I Biancocelesti

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Lazio Vs Bayern Munchen: Misi Sulit I Biancocelesti
Sesi latihan Lazio (UEFA)

BolaSkor.com - Tim Serie A, Lazio, akan menjamu Bayern Munchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio Olimpico, Kamis (15/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjadi misi yang sulit bagi I Biancocelesti - julukan Lazio.

Bayern selalu meraih kemenangan pada lima laga terakhir Liga Champions melawan tim-tim Italia, serta tak terkalahkan dalam 12 laga sejak kalah 2-3 melawan Inter Milan pada 2011. Bayern juga memiliki catatan bagus di 16 besar.

Die Roten lolos 11 kali dari 12 laga 16 besar Liga Champions terakhir dan tersingkir pada 2018-2019, saat melawan Liverpool. Catatan Lazio bahkan lebih miris di fase gugur.

Baca Juga:

Tekuk Bayern Munchen, Catatan Bayer Leverkusen Masih Spesial

Bayern Munchen Dipermalukan Bayer Leverkusen, Thomas Tuchel Terancam Dipecat

Harry Kane dan Trofi, Bak Minyak dengan Air

Pertandingan melawan Bayern akan jadi penampilan ketiga mereka di fase gugur Liga Champions, setelah pada dua kans lainnya tersingkir kontra Valencia (1999-2000) dan Bayern Munchen (2020-2021).

Kabar Tim

Dilansir dari laman resmi UEFA, Lazio tak dapat memainkan Davide Renzetti karena suspensi dan kondisi Mattia Zaccagni serta Patric diragukan. Selain mereka, tak ada cedera serius dari skuad Lazio.

Sementara itu Thomas Tuchel tak dapat memainkan Daniel Peretz, Bouna Sarr, Konrad Laimer, Serge Gnabry, dan Kingsley Coman karena cedera. Kondisi pemain seperti Bryan Zaragoza, Alphonso Davies juga diragukan.

Komentar

Maurizio Sarri, pelatih Lazio, tahu laga melawan Bayern Munchen sulit tapi tak mustahil untuk dikalahkan. Ia mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk bermain tanpa beban.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, namun kami harus menghadapinya dengan mengetahui bahwa kemenangan bukanlah hal yang mustahil," papar Sarri.

"Bayern adalah favorit, mereka selalu kuat di Liga Champions, dan kami harus bermain dengan percaya diri dan menjaga keberanian kami. Ketika diperlukan muncul, kami semua harus menderita bersama."

"Kami tidak boleh lupa bahwa kami bermain untuk bersenang-senang. Kami perlu menemukan kembali rasa senang di lapangan, terlepas dari semua tanggung jawab yang harus kami pikul."

"Jika anak yang suka bermain sepak bola meninggal, kesenangan pria juga berkurang."

Thomas Tuchel, pelatih Bayern, juga menuturkan apabila timnya tidak meremehkan Lazio meski posisi mereka tak lagi bagus di Serie A.

"Lazio memiliki pelatih yang berpengalaman dan selalu siap memberikan kejutan," ucap Tuchel beberapa waktu lalu.

"Kami harus waspada dan tidak boleh tertipu oleh posisi mereka di Serie A. Lazio adalah klub besar dengan dukungan penggemar yang fantastis."

Statistik

1. Satu-satunya pertemuan terakhir Lazio dan Bayern terjadi pada musim 2020-2021 di 16 besar Liga Champions. Bayern memenangi dua leg lawan Lazio.

2. Bayern telah memenangi lima laga terakhir Liga Champions kontra tim-tim Italia, tak terkalahkan pada 12 pertandingan sejak kalah lawan Inter Milan pada 2011.

3. Lazio akan tampil di fase gugur untuk kali ketiga di Liga Champions, setelah kandas di dua kans sebelumnya pada 1999-2000 dan 2020-2021.

4. Bayern telah lolos dari 11 kesempatan pada 12 laga terakhir Liga Champions di 16 besar.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Elseid Hysaj, Alessio Romagnoli, Mario Gila, Adam Marusic; Luis Alberto, Danilo Cataldi, Matteo Guendouzi; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Gustav Isaksen

Pelatih: Maurizio Sarri

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Raphael Guerreiro, Kim Min-jae, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Jamal Musiala, Thomas Muller, Leroy Sane; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Lazio 2-2 Bayern Munchen

Liga Champions Bayern Bayern munchen Lazio Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan