Bayern Munchen Dipermalukan Bayer Leverkusen, Thomas Tuchel Terancam Dipecat

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2024
Bayern Munchen Dipermalukan Bayer Leverkusen, Thomas Tuchel Terancam Dipecat
Thomas Tuchel (twitter)

BolaSkor.com - Tak berdaya. Itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan juara Bundesliga 11 kali beruntun, Bayern Munchen, ketika memainkan pekan 21 di BayArena, markas Bayer Leverkusen pada Minggu (11/02) dini hari WIB.

Munchen tak dapat mencetak gol, melepaskan hanya satu tendangan tepat sasaran, meski dominan dengan 61 persen penguasaan bola. Leverkusen mencetak tiga gol (menang 3-0) dari 39 persen penguasaan bola, 14 tendangan, dan delapan tepat sasaran.

Leverkusen besutan Xabi Alonso menorehkan catatan tak pernah kalah sepanjang 31 laga di seluruh kompetisi, memiliki 27 kemenangan, empat hasil imbang, mencetak 93 gol dan kebobolan 22 gol.

Leverkusen, yang tidak pernah jadi juara Bundesliga, tengah mengukir sejarah. Sementara sorotan tertuju kepada Bayern terkait nasib sang pelatih, Thomas Tuchel, yang terancam dipecat.

Baca Juga:

Tekuk Bayern Munchen, Catatan Bayer Leverkusen Masih Spesial

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Harry Kane dan Trofi, Bak Minyak dengan Air

Bayern kini di urutan dua dengan 50 poin dari 21 laga, terpaut lima poin dengan Leverkusen di puncak klasemen. Dengan belanja besar-besaran pemain di musim panas 2023, Bayern seyogyanya bisa lebih kompetitif di seluruh kompetisi yang dimainkan.

Harry Kane, Kim Min-jae, Sacha Boey, Raphael Guerreiro, Konrad Laimer merupakan beberapa nama yang direkrut Bayern. Alih-alih bersaing, Bayern tertinggal dalam perburuan Bundesliga, tersingkir dari DFB Pokal, dan menyisakan pertarungan di fase gugur Liga Champions.

CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen, angkat bicara soal rumor pemecatan Tuchel. Ditegaskan olehnya, Bayern tak memiliki pemikiran untuk memecat Tuchel saat ini dan klub fokus untuk bangkit serta kembali menang.

"Tidak ada yang berubah (dengan Tuchel bertahan). Kami tahu itu akan jadi laga sulit, tapi sekarang kami harus menatap ke depan. Kekalahan yang layak, tapi kami tidak akan menyerah," tegas Dreesen kepada Sky Germany.

Tuchel, 50 tahun, direkrut Bayern di tengah musim lalu menggantikan Julian Nagelsman yang dipecat. Tuchel memiliki pengalaman melatih klub seperti Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), dan Chelsea.

Bayern munchen Bundesliga Bundesliga Jerman Thomas Tuchel Leverkusen Bayer Leverkusen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan