Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Atletico Madrid: Potensi Laga Berjalan Ketat

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Atletico Madrid: Potensi Laga Berjalan Ketat
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan, akan memulai fase 16 besar leg pertama melawan Atletico Madrid, Rabu (21/02) pukul 03.00 dini hari WIB. Il Nerazzurri akan menghadapi lawan yang sulit ditaklukkan.

Seperti diketahui, di bawah arahan Diego Simeone, Atletico memainkan sepak bola yang efisien dan cenderung mengandalkan serangan balik. Dengan permainan tersebut, Atletico membentuk pertahanan yang kuat dan tidak mudah ditaklukkan.

Bahkan Raja Eropa sekaligus rival sekota, Real Madrid, sudah dua kali dikalahkan mereka musim ini. Hal tersebut juga berlaku untuk Atletico, sebab Inter tim yang terorganisir baik dari sisi defensif hingga transisi menyerang.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Liga Champions: PSG Atasi Real Sociedad, Bayern Munchen Takluk di Italia

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Bersua Napoli, Inter Tantang Atletico

Pada taktik 3-5-2 andalan Simone Inzaghi, Inter tidak mudah ditembus dan memiliki daya serang yang bagus dengan dipimpin kapten sekaligus top skorer tim di lini depan, Lautaro Martinez.

Kabar Tim

Sebagaimana dilansir dari laman resmi UEFA, skuad Inter dalam kondisi fit dan tidak ada cedera serius. Dua pemain kondisinya diragukan bermain adalah Francesco Acerbi dan Davide Frattesi.

Berbeda dari Inter, lima pemain Los Colchoneros - julukan Atletico - tak bisa bermain karena cedera, yaitu Alvaro Morata, Thomas Lemar, dan tiga bek: Jose Maria Gimenez, Cesar Azpilicueta, dan Gabriel.

Komentar

Simone Inzaghi tahu laga melawan Atletico tidak akan mudah, terlebih mereka punya pengalaman bermain di level tinggi Eropa. Selain itu, Inzaghi juga senang bertemu lagi dengan mantan rekan setimnya, Diego Simeone.

"Akan sangat menyenangkan melihat Diego Simeone lagi besok sebagai lawan. Dia adalah rekan setim yang fantastis, dan saya selalu tahu dia akan menjadi pelatih hebat. Kami selalu tetap berhubungan," tutur Inzaghi.

"Atletico adalah tim yang hebat. Mereka telah bermain di level tinggi selama beberapa tahun. Kami akan membutuhkan Inter yang sebenarnya besok untuk bersaing."

"Sulit untuk memprediksi bagaimana mereka akan bermain, karena mereka telah banyak berubah. Namun mereka memiliki mentalitas yang hebat dan bermain sepak bola yang bagus."

Simeone juga menuturkan punya hubungan baik dengan Inzaghi dan menilai kinerjanya bagus sejauh ini di Inter. Ia juga menilai Inter memiliki salah satu permainan sepak bola terbaik di Eropa saat ini.

"Mereka menafsirkan pertandingan dengan cara yang sederhana namun sangat intens dan agresif. Mereka memiliki pemain yang bisa melakukan segalanya dengan sangat baik," papar Simeone.

"Gaya permainan yang mereka miliki adalah salah satu yang terbaik di Eropa saat ini."

"Saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Saya bertemu dengannya ketika kami berada di Lazio. Dan sekarang dia melakukannya dengan sangat baik di Inter."

Statistik

1. Satu-satunya pertemuan di antara kedua tim terjadi pada Piala Super Eropa 2010, saat Atletico menang 2-0 melalui gol Jose Antonio Reyes dan Sergio Aguero.

2. Di era Simeone, Atletico telah memenangi lima dari enam laga fase gugur Liga Champions kontra tim Italia

3. Laga nanti jadi pertama bagi Inter melawan tim Spanyol di fase gugur Liga Champions, setelah semifinal 2009-2010 melawan Barcelona.

4. Atletico hanya menang lima kali dari 18 laga tandang lawan tim-tim Italia di kompetisi Eropa, empat kali imbang dan sembilan kali kalah.

5. Inter hanya sekali kalah dari 13 laga terakhir di Liga Champions, lima kali imbang dan tujuh kali menang.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Pablo Barrios, Rodrigo De Paul, Koke, Samuel Lino; Antoine Griezmann, Memphis Depay

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi BolaSkor: Inter Milan 1-1 Atletico Madrid

Inter Inter Milan Atletico Atletico Madrid Liga Champions Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.091

Bagikan