Coppa Italia

Prediksi dan Statistik Final Coppa Italia: Atalanta Vs Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Mei 2024
Prediksi dan Statistik Final Coppa Italia: Atalanta Vs Juventus
Atalanta Vs Juventus (X)

BolaSkor.com - Juventus akan berduel dengan Atalanta pada final Coppa Italia 2023-2024, di Stadio Olimpico, Kamis (16/5) pukul 02.00 WIB. Berikut ini adalah prediksi dan statistik pertandingan tersebut.

Coppa Italia musim ini sudah mencapai garis akhir. Juventus melaju ke final usai menumbangkan Lazio pada semifinal. Sementara itu, Atalanta menyingkirkan Fiorentina.

Menilik pertemuan kedua klub pada musim ini, Atalanta dan Juventus tidak pernah meraih kemenangan. Dalam dua laga Serie A kedua tim selalu bermain imbang.

Baca Juga:

Juventus Imbang dalam Empat Pertandingan Terakhir, Allegri Lihat Sisi Positifnya

Bersama Duo Milan, Juventus dan Bologna Segel Tempat di Zona Liga Champions

Gagal Menang Lagi, Allegri Sentil Skuad Juventus

Namun, dari sisi pengalaman di Coppa Italia, Juventus jelas lebih unggul. Bianconeri sudah 14 kali menang kompetisi tersebut, sedangkan La Dea baru satu kali.

Juventus dan Atalanta juga pernah berhadapan di final Coppa Italia pada musim 2020-2021. Ketika itu, Juve unggul 2-1 dan keluar sebagai pemenang. Dua gol Juve dicetak Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Dengan kondisi saat ini, Atalanta jauh lebih baik. Atalanta meraih empat kemenangan dan satu imbang dalam lima duel terakhir. Sementara itu, Juventus empat kali seri dan satu lainnya berakhir dengan kekalahan.

Kondisi Tim

Kedua tim diprakirakan akan turun dalam komposisi terbaik. Meskipun, Atalanta dan Juve tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan kali ini.

Komentar

Pemain senior Juventus, Danilo, percaya diri bisa menekuk Atalanta di partai final kali ini. Apalagi, gelar Coppa Italia dianggap bisa mengubah wajah Juventus pada musim ini.

"Atalanta menjalani musim yang hebat. Mereka punya pemain-pemain dan pelatih ahli. Kami harus menghormati itu," ujar Daniolo menurut laporan Football Italia.

"Namun, sejak 2012 Juve telah mencapai 20 final. Itu juga patut mendapatkan respek."

"Mari fokus pada saat ini dan ini adalah final sehingga apa pun bisa terjadi. Atalanta punya kelebihan, tetapi kami juga merasa tidak kalah hebatnya dibanding mereka," tegas sang bek asal Brasil tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prakiraan susunan pemain

Atalanta (3-4-3): Carnesecchi; Scalvini, Hien, Djimsiti; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, De Ketelaere, Lookman.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Juventus (3-5-2): Perin; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, McKennie, Miretti, Rabiot, Kostic; Vlahovic, Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Head to head

11-03-2024 Juventus 2-2 Atalanta (Serie A)
01-10-2023 Atalanta 0-0 Juventus (Serie A)
07-05-2023 Atalanta 0-2 Juventus (Serie A)
23-01-2023 Juventus 3-3 Atalanta (Serie A)
14-02-2022 Atalanta 1-1 Juventus (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Atalanta 1-0 Juventus

Atalanta Juventus Breaking News Coppa Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan