Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Leeds United: Momen Mengobati Luka The Blues

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Leeds United: Momen Mengobati Luka The Blues
Chelsea vs Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Leeds United pada putaran lima Piala FA di Stamford Bridge, Kamis (29/02) pukul 02.30 dini hari WIB. Pertandingan tersebut dapat jadi momen The Blues untuk mengobati luka.

Chelsea akan memainkan laga tersebut setelah kekalahan di final Piala Liga (0-1) melawan Liverpool di Wembley. Catatan Leeds melawan Chelsea pun tidak bagus, sebab mereka kalah di enam laga tandang di seluruh kompetisi.

Chelsea juga telah lolos 13 kali dari 15 laga Piala FA terakhir di putaran lima, gagal dua kali pada 2014 lawan Manchester City dan 2019 kontra Manchester United. Piala FA juga menjadi satu-satunya ajang bagi Chelsea memenangi trofi musim ini.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Bukan Trofi Liga Champions, Gianluigi Buffon Ungkap Penyesalan Terbesar dalam Kariernya

Selain itu, dengan menjadi juara Piala FA Chelsea juga dapat bermain di turnamen antarklub Eropa pada musim depan, mengingat betapa sulitnya mendapatkan tiket tersebut melalui jalur liga, sebab Chelsea kini ada di urutan 11 klasemen.

Kabar Tim

Badai cedera pemain Chelsea belum berakhir. Mauricio Pochettino tak dapat memainkan Lesley Ugochukwu, Romeo Lavia, Carney Chukwuemeka, Marc Cucurella, Reece James, Wesley Fofana, dan Benoit Badiashile karena cedera. Kondisi Thiago Silva juga diragukan.

Sedangkan Leeds punya empat pemain yang absen yakni Sam Byram, Stuart Dallas, Karl Darlow, dan Pascal Struijk.

Komentar

Pochettino yakin Chelsea siap bangkit saat melawan Leeds di Stamford Bridge. Meski tak mudah melupakan kekalahan di final Piala Liga, Pochettino tak khawatir para pemainnya siap menghadapi Leeds yang sedang dalam momentum bagus.

"Ketika Anda kalah di final, tidak mudah untuk pulih, tapi saya senang karena menurut saya para pemain sangat fokus dan bergerak maju. Jika Anda bertanya kepada para pemain saat ini, mereka semua ingin terlibat dalam permainan," papar Pochettino.

"Tentu saja mereka kecewa karena kami tidak memenangkan Piala Liga, tetapi kami harus melupakannya besok. Saya senang karena menurut saya mereka bereaksi dengan baik dan baik-baik saja."

“Kami harus tetap semangat, terus maju, dan bersiap untuk hari esok. Ini adalah kompetisi lain, Piala FA, dan kami ingin mencapai akhir.

"Jadi, kami harus siap karena kami menghadapi lawan yang sangat bagus di Leeds yang telah menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka (di Championship). Mereka berada dalam momen bagus dan itu akan sulit. Itu sebabnya kami harus punya kepercayaan diri dan energi."

Daniel Farke, pelatih Leeds, juga mewaspadai Chelsea yang menurutnya termotivasi usai kalah di final Piala Liga, apalagi Piala FA jadi satu-satunya asa bagi Chelsea bermain di Eropa musim depan.

"Saya rasa kekalahan mereka di final tidak akan membantu, saya perkirakan mereka akan sangat-sangat fokus pada pertandingan ini. Ini adalah kesempatan terbaik mereka untuk bermain di Eropa musim depan. Saya pikir mereka sangat termotivasi untuk pertandingan ini," papar Farke.

"Kami ingin memperpanjang periode turnamen kami. Saya rasa hasilnya tidak akan membuat hidup kami lebih mudah. Saya pikir ini akan menjadi lebih rumit."

Statistik

1. Leeds kalah enam kali pada enam laga tandang kontra Chelsea di seluruh kompetisi, terjadi di Premier League dari 2002 hingga 2023.

2. Chelsea telah lolos 13 kali dari 15 laga Piala FA di putaran lima.

3. Leeds membidik tiket perempat final Piala FA untuk kali pertama sejak musim 2002-2003.

4. Laga nanti jadi pertemuan pertama Chelsea dan Leeds sejak final pada 1970.

5. Leeds tak terkalahkan pada 2024 dan memenangi enam laga terakhir mereka.

Head to Head

Chelsea 1-0 Leeds (Premier League 2023)
Leeds 3-0 Chelsea (Premier League 2022)
Leeds 0-3 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 3-2 Leeds (Premier League 2021)
Leeds 0-0 Chelsea (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Malo Gusto, Alfie Gilchrist, Trevoh Chalobah, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Conor Gallagher, Mykhaylo Mudryk; Raheem Sterling

Pelatih: Mauricio Pochettino

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Connor Roberts, Ethan Ampadu, Liam Cooper, Junior Firpo; Illia Gruev, Glen Kamara; Wilfried Gnonto, Georginio Rutter, Jaidon Anthony; Patrick Bamford

Pelatih: Daniel Farke

Prediksi BolaSkor: Chelsea 2-1 Leeds United

Chelsea Leeds United Piala FA Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.091

Bagikan