Prediksi dan Statistik Brentford Vs Liverpool: Tuan Rumah Limbung

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Brentford Vs Liverpool: Tuan Rumah Limbung
Brentford vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Brentford akan menjamu Liverpool di pekan 25 Premier League yang dihelat di Gtech Community Stadium, Sabtu (17/02) pukul 19.30 WIB. Tuan rumah dalam kondisi limbung dan itu dapat dimanfaatkan The Reds.

Brentford arahan Thomas Frank menelan kekalahan empat kali dari enam laga kandang di Premier League, jumllah itu sudah sebanyak 30 laga sebelumnya jika dikombinasikan: 15 kemenangan, 11 hasil imbang, empat kali kalah.

Jadi, meski musim lalu Brentford menang telak 3-1 atas Liverpool di Gtech Community Stadium, kondisi mereka berbeda dan klub bermain inkonsisten. Sebaliknya, Liverpool ingin menjaga momentum dalam jalur perebutan titel Premier League.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Tahun Naga dan Cerita Kesuksesan Chelsea

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Liverpool menang lima kali dari enam laga terakhir Premier League, plus mereka tak pernah kalah dua kali beruntun saat bermain tandang ke markas Brentford. Alarm peringatan tentunya bagi tuan rumah melawan tim yang tengah on fire.

Kabar Tim

Lima pemain absen dan tidak dapat dimainkan Frank menurut WhoScored, yakni Rico Henry, Bryan Mbeumo, Aaron Hickey, Kevin Schade, dan Josh Dasilva. Ivan Toney akan jadi andalan di lini depan bersama Neal Maupay.

Sementara itu Jurgen Klopp tak dapat menurunkan Joel Matip, Stefan Bajcetic, Kostas Tsimikas, Dominik Szoboszlai, Thiago Alcantara, dan Trent Alexander-Arnold karena cedera. Kondisi Mohamed Salah dan Alisson Becker juga diragukan.

Komentar

Thomas Frank memuji Liverpool dengan kualitas yang mereka miliki, terutamanya dengan daya serang di lini depan. Meski begitu, Frank yakin Brentford dapat meraih hasil positif di laga kandang.

"Kami menghadapi tim papan atas liga, tim yang sedang dalam performa terbaiknya dalam banyak hal. Mereka punya pemain-pemain top dan manajer top. Saya pikir Liverpool adalah tim ofensif terbaik di liga, karena mereka sangat sulit dihentikan saat melakukannya," papar Frank.

"Ini akan menjadi tantangan besar, tapi kami siap menghadapinya dan kami percaya pada diri kami sendiri. Kami yakin kami bisa meraih hasil."

Jurgen Klopp juga menekankan kepada Liverpool untuk tampil segenap kemampuan, khususnya melawan Brentford di kandang mereka yang juga memiliki pemain terorganisir, baik dari sisi defensif atau ofensif.

"Sekarang kami harus berada dalam kondisi terbaik. Jika Anda ingin menang di Brentford, Anda pasti harus berada dalam kondisi terbaik. Ini adalah tim yang dilatih dengan sangat cerdas," tambah Klopp.

"Tentu saja ketika Anda mahir dalam bola mati, masuk akal jika Anda mendapatkan bola mati, jadi mereka menginginkan bola mati. Begitulah adanya."

"Bagaimana Anda bisa mempertahankan Brentford selama 95 menit dengan menghindari bola mati apapun? Itu tidak mungkin terjadi dalam sepak bola."

"Selain itu, mereka tidak hanya mampu melakukan bola mati namun juga sangat bagus dalam hal itu, sangat kompak dalam bertahan, sangat bagus dalam serangan balik, sangat berani dalam momen-momen seperti ini."

"(Brentford) memiliki kecepatan dan ide yang jelas, tim yang dilatih dengan baik dan atmosfer di stadion yang mereka ciptakan sangat bagus," urainya.

Head to Head

Liverpool 3-0 Brentford (Premier League 2023)
Liverpool 1-0 Brentford (Premier League 2023)
Brentford 3-1 Liverpool (Premier League 2023)
Liverpool 3-0 Brentford (Premier League 2022)
Brentford 3-3 Liverpool (Premier League 2021)

Statistik

1. Brentford sudah kalah empat kali dari enam laga kandang terakhir di Premier League, sebanyak 30 laga sebelumnya kala dikombinasikan.

2. Liverpool membidik kemenangan ketiga beruntun atas Brentford.

3. Liverpool telah mencetak gol dan kebobolan gol pada seluruh tujuh laga tandang liga melawan Brentford.

4. Ivan Toney sudah mencetak tiga gol dari empat laga terakhir sejak ia kembali bermain, tapi tak pernah mencetak gol ke gawang Liverpool.

5. Diogo Jota telah mencetak enam gol dan memberikan dua assists pada delapan laga terakhirnya di Premier League.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Mark Flekken; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguilon; Ivan Toney, Neal Maupay

Pelatih: Thomas Frank

Liverpool (4-3-3): Alisson; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Brentford 1-3 Liverpool

Brentford Liverpool Prediksi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.231

Bagikan