Prediksi dan Statistik Belanda Vs Amerika Serikat: Peluang Besar Oranje

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Belanda Vs Amerika Serikat: Peluang Besar Oranje
Timnas Belanda (Twitter Timnas Belanda)

BolaSkor.com - Tim nasional Belanda akan melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan melawan Amerika Serikat pada laga 16 besar, di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12). Oranje memiliki peluang besar melaju ke babak berikutnya.

Belanda melangkah ke fase gugur dengan status juara Grup A. Hasil tersebut menempatkan Belanda untuk menantang runner-up Grup B, Amerika Serikat.

Melihat dari materi pemain dan kualitas permainan, Belanda berpeluang besar melaju ke perempat final. Apalagi, statistik juga berpihak kepada Belanda.

Dalam lima pertemuan terakhir melawan Amerika, Belanda menuai empat kemenangan. Belanda hanya satu kali tumbang, yaitu pada 2015.

Selain itu, Belanda juga tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir melawan tim di luar Eropa pada Piala Dunia. Perinciannya adalah 13 kemenangan dan enam imbang. Terakhir kali Belanda keok adalah saat bersua Brasil pada 1994.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Brasil Bertemu Korsel, Portugal Menantang Swiss

Hasil dan Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022: Catatan Brasil Ternoda, Swiss Lengkapi 16 Besar

Hasil dan Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Dampingi Portugal, Korsel Lolos Dramatis ke 16 Besar

Penampilan Belanda di bawah asuhan Louis van Gaal juga mulai menemukan konsistensi. Belanda tidak pernah kalah pada 10 laga Piala Dunia di bawah asuhan Van Gaal. Belanda menuai tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pada sisi lainnya, Amerika Serikat kerap tidak berdaya ketika menghadapi wakil Eropa. The Yanks tidak pernah menang dalam 11 laga terakhir (6 imbang dan 5 kalah).

Meski demikian, statistik hanyalah di atas kertas. Amerika Serikat jelas punya peluang membuat kejutan pada laga nanti. Apalagi, Amerika juga membuktikan kekuatan dengan menahan Inggris.

Kondisi Tim

Belanda dalam keadaan siap tempur. Seluruh pemain Belanda dikabarkan siap beraksi. Cody Gakpo diyakini akan kembali menjadi andalan mendulang gol.

Sementara itu, Amerika Serikat masih menunggu kepastian dari Christian Pulisic dan Josh Sargent. Kedua pemain itu diragukan bermain.

Padahal, peran Pulisic cukup besar untuk sektor serang Amerika. Striker Chelsea itu menjadi aktor kemenangan Amerika melawan Iran.

Komentator

Louis van Gaal mengkhawatirkan kondisi timnya jelang laga melawan Amerika. Sebab, mencuat dugaan penyebaran virus karena penggunaan AC di tengah teriknya udara Qatar.

"Itu sangat mengkhawatirkan jika terjadi di kelompok. Kami semua menderita. Saya bahkan sangat tidak enak selama beberapa hari karena AC," ungkap Van Gaal.

Prakiraan susunan pemain

Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Nathan Ake, Virgil van Dijk, Jurrien Timber; Daley Blind, Frenkie de Jong, Marten de Roon, Denzel Dumfries; Davy Klaassen, Cody Gakpo, Steven Bergwijn.

Pelatih: Louis van Gaal (Belanda).

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Antonee Robinson, Tim Ream, Cameron Carter-Vickers, Sergino Dest; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Brenden Aaronson, Haji Wright, Timothy Weah.

Pelatih: Gregg Berhalter (Amerika Serikat).

Head to head

05/06/2015 Belanda 3-4 AS (Persahabatan)
03/03/2010 Belanda 2-1 AS (Persahabatan)
18/02/2004 Belanda 1-0 AS (Persahabatan)
19/05/2002 AS 0-2 Belanda (Persahabatan)
21/02/1998 AS 0-2 Belanda (Persahabatan)

Prediksi BolaSkor

Belanda 2-0 Amerika Serikat

Timnas Belanda Breaking News Piala dunia 2022 Timnas amerika serikat
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan