Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Atletico: Tuan Rumah Mencari Cara untuk Kembali Menang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 April 2023
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Atletico: Tuan Rumah Mencari Cara untuk Kembali Menang
Barcelona vs Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di pekan 30 LaLiga di Camp Nou, Minggu (23/04) pukul 21.15 WIB. Blaugrana berusaha untuk kembali ke laju kemenangan usai dua kali imbang beruntun di LaLiga.

Posisi mereka masih relatif aman dalam perebutan titel LaLiga karena saat ini terpaut 11 poin dengan Real Madrid (sampai pekan 29 LaLiga berakhir). Bahkan jika Madrid menang atas Celta Vigo maka mereka masih terpaut delapan poin.

Tak ayal Barcelona tidak bisa memberi 'angin' kepada Madrid jika ingin memenangi titel LaLiga, apalagi lawan mereka Atletico justru dalam momentum bagus meraih lima kemenangan beruntun. Tim arahan Diego Simeone ada di urutan tiga klasemen saat ini.

Baca Juga:

Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Martinez dan Varane Cedera, Manchester United Akan Mengandalkan Harry Maguire

Persentase Peluang Juara Tiga Liga Top Eropa: Man City Ungguli Arsenal, Barcelona Capai 96 Persen

Catatan berpihak kepada Barcelona yang memenangi dua laga LaLiga terakhir lawan Atletico, setelah sebelumnya tak pernah menang di empat pertandingan (dua kali imbang dan dua kali kalah).

Kabar Tim

Tiga pemain Barcelona diragukan bermain adalah Pedri, Frenkie de Jong, dan Ousmane Dembele. Sedangkan dua pemain yang absen karena cedera adalah Andreas Christensen dan Sergi Roberto.

Dari Atletico hanya satu pemain yang absen karena cedera yakni Reinildo. Simeone juga diragukan dapat memainkan eks pemain Barcelona, Memphis Depay, yang belum sepenuhnya fit.

Komentar

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, tahu betul tidak mudah melawan Atletico karena ia melihat mereka sebagai tim yang solid dan punya kolektivitas bermain yang kuat. Secara khusus Xavi juga mewaspadai serangan balik Atletico.

"Mereka bangkit dengan cara yang spektakuler, dan mereka sangat berbahaya. Simeone banyak bertransmisi dari bangku cadangan. Mereka adalah keluarga," ucap Xavi soal Atletico.

"Atletico bisa melakukan segalanya. Mereka menekan dengan baik, memiliki blok tengah yang bagus dan cepat dalam transisi dengan pemain yang sangat bagus dalam bertahan."

Sedangkan Simeone mengapresiasi kinerja Xavi di Barcelona. Simeone melihat perubahan Barcelona dengan gaya main mereka, khususnya dengan kekuatan bertahan yang selama ini jadi titik lemah mereka.

"Saya suka Barcelona ini. Ini gaya Barcelona yang berbeda. Mereka telah berkembang dan menjalani musim yang hebat," tutur Simeone.

"Mereka telah meningkat dalam pertahanan berkat karakteristik para pemain mereka, dan meningkatkan bagian pertahanan telah menambah nilai lebih pada pekerjaan Xavi."

"Seperti Barca yang meningkat secara defensif, atau Manchester City - yang telah memberikan performa defensif yang sangat baik - kami telah berkembang."

Statistik

1. Pasca tak pernah menang empat kali beruntun (2 imbang dan 2 kalah), Barcelona memenangi dua laga terakhir LaLiga lawan Atletico.

2. Pasca dikalahkan di Camp Nou pada 2005 dan 2006, Barcelona tak pernah lagi kalah di laga kandang melawan Atletico di LaLiga (11 kali menang dan 5 kali imbang).

3. Atletico telah memenangi enam laga terakhir mereka di LaLiga, catatan terbaik di antara lima liga top Eropa bersama Manchester City.

4. Barcelona gagal mencetak gol di tiga laga terakhir mereka di seluruh kompetisi (total melepaskan 44 tendangan).

Head to Head

Atletico 0-1 Barcelona (LaLiga 2023)
Barcelona 4-2 Atletico (LaLiga 2022)
Atletico 2-0 Barcelona (LaLiga 2021)
Barcelona 0-0 Atletico (LaLiga 2021)
Atletico 1-0 Barcelona (LaLiga 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Franck Kessie, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati

Pelatih: Xavi Hernandez

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Stefan Savic, Jose Maria Gimenez; Nahuel Molina, Rodrigo De Paul, Pablo Barrios, Koke, Yannick Carrasco; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi BolaSkor: Barcelona 1-0 Atletico Madrid

LaLiga Barcelona FC Barcelona Atletico Atletico Madrid Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.192

Bagikan