Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Torino: Waktunya Bangkit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Februari 2023
Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Torino: Waktunya Bangkit
AC Milan vs Torino (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Torino dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Laga ini bisa menjadi momentum Rossoneri untuk bangkit.

Duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Sabtu (11/2), pukul 02.45 dini hari WIB. Milan dipastikan tampil ngotot untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang finis di empat besar.

Namun mengalahkan Torino bukan perkara mudah. Sang calon lawan sempat meraih kemenangan pada pertemuan terakhir di San Siro pada ajang Coppa Italia, Januari lalu.

Baca Juga:

Nicolo Zaniolo Resmi ke Galatasaray, Harapan Milan Belum Pupus

Pulih dari Cedera, Zlatan Ibrahimovic Siap Bangkitkan AC Milan dari Keterpurukan

Conte dan De Zerbi Jadi Calon Pengganti Pioli di Milan

Torino tentu juga berambisi mengulangi catatan manis tersebut. Apalagi tim asuhan Ivan Juric tersebut juga dalam tren positif usai tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Serie A.

Kondisi ini membuat laga diprediksi berjalan alot. Namun Milan yang unggul materi pemain harusnya bisa meredam perlawanan Torino dan bangkit kembali.

Kabar Tim

Milan hampir pasti masih tampil tanpa Mike Maignan, Ismael Bennacer, dan Fikayo Tomori. Ketiganya belum pulih dari cederanya.

Namun Zlatan Ibrahimovic sudah kembali berlatih bersama tim. Penyerang berkebangsaan Swedia itu berpeluang duduk di bangku cadangan.

Sementara badai cedera tengah menerpa Torino. David Zima, Samuele Ricci, dan Pietro Pellegri dipastikan absen dalam laga nanti.

Nama-nama seperti Valentin Lazaro, Ivan Ilic, Koffi Djidji, hingga Nemanja Radonjic juga meragukan. Ini tentu masalah besar bagi klub asal Turin tersebut.

Komentar Pelatih

Stefano Pioli sadar laga kontra Torino tak akan berjalan mudah. namun ia siap membawa Milan bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Mereka (Torino) adalah tim yang menyusahkan dan menyebabkan kesulitan dengan menekan di seluruh lapangan. Kami harus banyak bergerak, itu sebabnya kami harus melakukan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan dua pertandingan terakhir," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Setiap pertandingan memiliki persiapan yang berbeda. Jadi kami akan memiliki posisi yang berbeda besok."

Sementara Ivan Juric tak bisa berjanji mampu mengulangi hasil seperti pertemuan terakhir di Coppa Italia. Ia menilai kekuatan Milan lebih sulit dibaca dalam situasi saat ini.

“Saya menyesal tidak menghadapi Milan yang dalam kondisi prima. Tim-tim seperti ini lebih berbahaya saat mereka dalam kesulitan," kata Ivan Juric.

"Kami mengerjakan detail untuk melihat di mana menempatkan Milan dalam kesulitan.”

Statistik

1. Milan tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Torino. Dua laga terbaru bahkan berujung kekalahan.

2. Milan mencatatkan empat clean sheet dan cuma kebobolan satu gol dari lima laga kandang terakhir kontra Torino di semua kompetisi.

3. Milan selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A.

4. Torino tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di Serie A.

5. Torino belum pernah kalah dari empat laga tandang terakhir di Serie A.

Head to Head

12-01-2023 AC Milan 0-1 Torino (Coppa Italia)
31-10-2022 Torino 2-1 AC Milan (Serie A)
11-04-2022 Torino 0-0 AC Milan (Serie A)
27-10-2021 AC Milan 1-0 Torino (Serie A)
13-05-2021 Torino 0-7 AC Milan (Serie A)

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (3-4-1-2): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Malick Thiaw; Davide Calabria, Sandro Tonali, Rade Krunic, Theo Hernandez; Brahim Diaz; Rafael Leao, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Ola Aina, Samuele Ricci, Karol Linetty, Mergim Vojvoda; Aleksei Miranchuk, Yann Karamoh; Antonio Sanabria.

Pelatih: Ivan Juric.

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 2-1 Torino

AC Milan Torino Serie a Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan