Prediksi Chelsea Vs Lille: Waspadai Rekor Tandang Tim Tamu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Februari 2022
Prediksi Chelsea Vs Lille: Waspadai Rekor Tandang Tim Tamu
Chelsea Vs Lille (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Lille pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Meski lebih diunggulkan, The Blues tak boleh meremehkan wakil Prancis tersebut.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (23/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Chelsea tentu akan coba memanfaatkan laga kandang ini dengan maksimal.

Peluang Chelsea untuk mengalahkan Lille terbilang besar. Tim asuhan Thomas Tuchel unggul materi pemain.

Baca Juga:

5 Bintang Chelsea yang Diboyong dari Ligue 1

Perubahan Taktik Chelsea yang Menguntungkan Hakim Ziyech

Lukaku Terpenjara dalam Taktik Chelsea, Tuchel Kehabisan Kata-kata

Namun sang juara bertahan tak boleh jemawa. Lille punya rekor tandang yang cukup mentereng pada Liga Champions musim ini.

Dari tiga laga tandang di fase grup, Lille mampu meraih dua kemenangan. Hal ini menjadi salah satu alasan tim asuhan Jocelyn Gourvennec mampu keluar sebagai juara grup G.

Kabar Tim

Chelsea akan tampil tanpa Mason Mount, Ben Chilwell, dan Reece James karena cedera. Sementara kondisi Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi masih meragukan.

Sementara Lille berpeluang menurunkan kekuatan penuh dalam laga nanti. Hanya Angel Gomes yang berpotensi absen karena cedera.

Komentar Pelatih

Tuchel menyadari pentingnya laga kandang kontra Lille ini bagi Chelsea. Ia tak mau anak-anak asuhnya terbebani dan membuat performa mereka tak maksimal.

“Kami seharusnya tidak berharap terlalu banyak tentang seberapa besar orang lain melihat kami dan jika kami adalah favorit melawan Lille, terima saja. Itu adalah fase di mana segalanya terasa sedikit berat dan sedikit lebih sulit daripada di waktu lain," kata Tuchel.

“Kami bermain di Stamford Bridge dan kami yakin akan menampilkan performa bagus. Kami biasa tampil dengan level tinggi dalam pertandingan knock-out baik turnamen domestik dan Liga Champions.”

Sementara itu, ambisi besar juga diusung Lille. Gourvennec tak mau tim asuhannya datang ke Stamford Bridge untuk memberi kemenangan kepada Chelsea secara cuma-cuma.

"Kami adalah pesaing jadi kami tidak akan pergi ke sana hanya untuk menjadi lawan tanding Chelsea. Mereka adalah tim yang hebat tetapi selalu ada kejutan dalam pertandingan piala dan kami ingin menjadi perusak pesta mereka," kata Gourvennec.

“Kami perlu menahan tekanan, terutama di leg pertama sehingga kami memiliki peluang untuk bangkit (pada leg kedua)."

Head to Head

11-12-2019 Chelsea 2-1 Lille (Liga Champions)
03-10-2019 Lille 1-2 Chelsea (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Christian Pulisic, Jorginho, Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Lille (4-4-2): Léo Jardim, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djaló; Gabriel Gudmundsson, Benjamin André, Amadou Onana, Jonathan Bamba, Timothy Weah; Jonathan David, Burak Y?lmaz.

Pelatih: Jocelyn Gourvennec.

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 1-0 Lille

Prediksi Chelsea Lille LOSC Lille Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan