Prediksi Brasil Vs Chile: Ujian Besar Juara Bertahan Copa America

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Juli 2021
Prediksi Brasil Vs Chile: Ujian Besar Juara Bertahan Copa America
Timnas Brasil vs Chile (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Copa America, timnas Brasil akan menghadapi ujian besar dari tim yang sudah memenanginya dua kali beruntun pada 2015 dan 2016, timnas Chile. Selecao diprediksi akan menghadapi perlawanan sengit di Stadion Olimpik, Sabtu (03/07) pukul 07.00 WIB.

Brasil keluar sebagai pemuncak klasemen grup B dengan raihan 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali imbang. Sebaliknya Chile arahan Martin Lasarte susah payah lolos fase grup dan finish di urutan empat klasemen.

Meski begitu, Chile masih diperkuat pemain-pemain senior yang dapat merepotkan Brasil seperti Claudio Bravo, Arturo Vidal, Mauricio Isla, Alexis Sanchez, hingga Eduardo Vargas yang selalu tampil bagus bersama Chile.

Tak ayal tim arahan Tite tak bisa begitu saja menganggap enteng Chile jika ingin mempertahankan titel juara mereka. Tite juga mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tetap fokus melawan Chile.

Baca Juga:

Jadwal Perempat Final Copa America 2021: Potensi Brasil Vs Argentina di Final

Copa America 2021: Lionel Messi Ukir Rekor Sepanjang Masa Argentina

Prediksi Peru Vs Paraguay: La Rojiblanca Diunggulkan

Timnas Brasil

Kabar Tim

Brasil memiliki 'kemewahan' kala merotasi pemain kontra Ekuador di laga terakhir grup. Itu membuat para pemain tetap bugar dan terbebas dari cedera. Casemiro, Neymar, Richarlison, siap turun sebagai starter melawan Chile.

Sementara dari kubu Chile hanya Alexis Sanchez yang diragukan tampil. Lasarte mengonfirmasi sang pemain tidak akan menjadi starter kontra Brasil, tetapi berpeluang main.

Komentar

Ketika berbicara mengenai Sanchez, Lasarte membahas kondisi kebugarannya dan betapa penting perannya untuk tim. Akan tapi jika tak bisa tampil melawan Brasil sosok Sanchez akan tetap ada dalam skuad karena ia pemain penting dalam skuad Chile.

Alexis Sanchez

"Dia tiba dalam kondisi yang sangat dekat untuk pulih. Setiap menit bermain menguntungkan Anda. Mari menanti hingga momen terakhir. Mari lihat kondisinya, jika tidak bagus, setidaknya tentu saja dia akan berpatisipasi," terang Lasarte.

Sementara itu asisten pelatih Tite di Brasil, Cesar Sampaio memuji Chile sebagai tim dengan skuad berpengalaman. Akan tapi Brasil sudah mengantisipasi taktik bermain mereka.

"Ini adalah tim pemain berpengalaman, basis yang mereka miliki di pertandingan terakhir di Kualifikasi. Pemain terbiasa tampil dalam kesulitan. Beberapa variasi taktis, kami memperhatikan segala sesuatu dalam skenario ini dan menyiapkan strategi terbaik untuk menetralisir kekuatan mereka," tegas Sampaio

Head to Head

Brasil memiliki keunggulan besar dengan memenangi 51 laga, imbang 13 kali, dan kalah delapan kali dari 72 pertemuan terakhir melawan Chile. Dalam dua laga terakhir Brasil juga meraih kemenangan. Jadi mereka tim unggulan.

Brasil 3-0 Chile (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
Chile 2-0 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
Brasil 1-0 Chile (Uji Coba 2015)
Brasil 1-1 Chile (Piala Dunia 2014)
Brasil 2-1 Chile (Uji Coba 2014)

Prediksi Susunan Pemain

Brasil (4-3-3):Alisson Becker, Emerson, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro, Everton Ribeiro' Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Neymar

Pelatih: Tite

Chile (4-4-2): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Eugenio Mena; Arturo Vidal, Eric Pulgar, Charles Aranguiz, Jean Meneses; Felipe Mora, Eduardo Vargas.

Pelatih: Martin Lasarte

Prediksi BolaSkor.com: Brasil 70-30 Chile

Breaking News Copa America Copa America 2021 Brasil Timnas Brasil Chile Timnas Chile Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.849

Bagikan