Jadwal Perempat Final Copa America 2021: Potensi Brasil Vs Argentina di Final

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Juni 2021
Jadwal Perempat Final Copa America 2021: Potensi Brasil Vs Argentina di Final
Timnas Argentina (@CopaAmerica)

BolaSkor.com - Keseruan Piala Eropa 2020 yang telah memasuki fase gugur diwarnai dengan perhelatan Copa America 2021 yang tidak kalah seru. Turnamen antar negara Amerika Selatan itu sudah memasuki fase perempat final.

Negara-negara besar dengan tradisi dan sejarah kuat masih berpatisipasi seperti Brasil, Chile, Uruguay, dan Argentina. Uruguay dan Argentina jadi dua negara terakhir yang memainkan laga pamungkas grup.

Uruguay mengamankan posisi dua atau runner-up grup A dengan kemenangan 1-0 atas Paraguay, Selasa (29/06) pagi WIB. Satu-satunya gol di Stadion Olimpik diciptakan oleh Edinson Cavani dari penalti di menit 21.

Kendati kalah Paraguay tetap lolos ke fase gugur karena menghuni peringkat tiga klasemen grup A. Sementara itu di Arena Pantanal, Argentina menang telak 4-1 atas Bolivia yang terdampar di dasar klasemen dan telah kebobolan 10 gol.

Baca Juga:

Dampak Negatif Perpanjangan Kontrak Lionel Messi untuk Barcelona

Hasil Copa America 2021: Brasil Unbeaten di Grup B

Tekad Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America di Brasil

Timnas Argentina 4-1 Bolivia

Empat gol Argentina dicetak oleh Alejandro Dario Gomez, dua gol Lionel Messi (satu penalti), dan Lautaro Martinez yang diperkecil gol Erwin Saavedra. Argentina memuncaki klasemen grup A dengan 10 poin.

Alhasil dari grup A Argentina, Uruguay, Paraguay, dan Chile lolos ke perempat final, sedangkan dari grup B perwakilannya adalah Brasil, Peru, Kolombia, dan Ekuador.

Jadwal perempat final pun sudah dimunculkan laman resmi Copa America. Pertandingan pertama nanti di perempat final dihelat pada 3 Juli 2021. Dari bracket yang tersedia ada potensi Brasil kontra Argentina di final jika keduanya mencapai babak pamungkas.

Brasil melawan Chile di perempat final dan Argentina ditantang Ekuador, sementara dua laga lainnya mempertemukan Paraguay kontra Peru dan Uruguay melawan Kolombia. Berikut jadwal lengkap perempat final Copa America 2021:

Sabtu 3 Juli 2021

1. Peru vs Paraguay (04.00 WIB - Estadio Olimpico Pedro Ludovico)

2. Brasil vs Chile (07.00 WIB - Stadion Olimpik)

Minggu 4 Juli 2021

3. Uruguay vs Kolombia (05.00 WIB - Mane Garrincha)

4. Argentina vs Ekuador (08.00 WIB - Estadio Olimpico Pedro Ludovico)

Breaking News Copa America 2021 Copa America Brasil Timnas Brasil Argentina Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan