Prediksi AC Milan Vs FC Porto: Jaga Asa ke 16 Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 03 November 2021
Prediksi AC Milan Vs FC Porto: Jaga Asa ke 16 Besar
AC Milan vs FC Porto (Twitter)

BolaSkor.com - Duel hidup mati akan dijalani AC Milan saat menjamu FC Porto dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022. Hanya kemenangan yang bisa menjaga asa Rossoneri untuk melaju ke babak 16 besar.

Laga yang akan berlangsung di San Siro, Kamis (4/11) pukul 00.45 dini hari WIB, menjadi kesempatan emas bagi Milan untuk memetik kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Tiga pertandingan sebelumnya memang berakhir dengan kekalahan.

Hal itu membuat Milan terbenam di dasar klasemen grup B. Beruntungnya, tim asuhan Stefano Pioli hanya tertinggal empat poin dari posisi runner up dengan tiga laga tersisa.

Baca Juga:

400 Gol Zlatan Ibrahimovic dan Catatan Unbeaten AC Milan

Salam dari Milan

Kalah dari Porto, Milan Disebut Ibrahimovic Tampilkan Performa Terburuk

Namun Porto dipastikan tidak akan mengalah begitu saja. Tim asuhan Sergio Conceicao juga butuh poin untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Porto diyakini akan fokus bertahan sambil mengancam lewat serangan balik. Ini menjadi tantangan menarik bagi Milan yang performanya tengah menanjak.

Kabar Tim

Milan akan tampil dengan kekuatan penuh dalam pertandingan ini. Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, dan Theo Hernandez berpotensi diturunkan sejak awal.

Sementara Porto terancam tampil tanpa Mateus Uribe yang mengalami cedera pada laga terakhir di Liga Portugal. Namun Dragoes masih punya sederet pemain berkualitas lain yang bisa diandalkan.

Komentar Pelatih

Pioli sadar betul pentingnya laga ini. Maka dari itu, ia berharap tim asuhannya mampu tampil maksimal demi meraih kemenangan.

“Saya berharap banyak dari tim saya karena pertandingan ini adalah persimpangan fundamental. Pada pertemuan pertama, kami membuat kesalahan dalam beberapa situasi, tetapi kami selalu belajar dari kesalahan kami," kata Pioli di situs resmi UEFA.

"Porto adalah tim yang sangat berpengalaman, kuat, dan sulit. Kali ini kami harus lebih baik dalam menghindari tekanan mereka, karena ini akan memberi kami lebih banyak kepercayaan diri."

Sementara Conceicao sudah menyiapkan taktik khusus untuk meredam kekuatan Milan. Ia sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan sang calon lawan dari pertemuan pertama.

“Gameplan adalah tentang kekuatan lawan, tetapi di atas segalanya tentang siapa kita. Saya biasanya tidak mengubah prinsip tim," kata Conceicao.

“Kita harus cerdas secara emosional karena pada 15 hingga 20 menit awal selalu sulit di tempat-tempat seperti (San Siro). Kami harus memulai lebih kuat dari lawan kami dan memperlambat permainan saat kami harus melakukannya.”

Head to Head

20-10-2021 FC Porto 1-0 AC Milan (Liga Champions)
29-08-2003 AC Milan 1-0 FC Porto (Liga Champions)
20-11-1996 FC Porto 1-1 AC Milan (Liga Champions)
11-09-1996 AC Milan 2-3 FC Porto (Liga Champions)
13-04-1994 FC Porto 0-0 AC Milan (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu, Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Alexis Saelmaekers, Rade Krunic, Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

FC Porto (4-2-3-1): Diogo Costa (GK); Zaid Sanusi, Chancel Mbemba, Pepe, Joao Mario; Marko Grujic, Sergio Oliveira; Otavio, Luis Diaz, Jesus Corona; Mehdi Taremi.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 2-1 FC Porto

AC Milan FC Porto Porto Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan