Posisi Joachim Low Jadi Sorotan Usai Kekalahan 0-6 Jerman dari Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 November 2020
Posisi Joachim Low Jadi Sorotan Usai Kekalahan 0-6 Jerman dari Spanyol
Joachim Low (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Jerman menelan kekalahan telak dari Spanyol dengan skor 0-6 pada UEFA Nations League, Rabu (18/11). Pasca laga tersebut, manajer timnas jerman, Joachim Low menjadi sorotan dan dianggap harus segera diganti.

Mendengar adanya kritik untuk Low, Direktur Timnas Jerman, Oliver Bierhoff melakukan pembelaan. Menurutnya kekalahan telak dari Spanyol tidak bisa dijadikan sebagai landasan untuk memecat manajer berusia 60 tahun itu. Bahkan ia juga memastikan Low akan tetap bersama Die Mannschaft pada kompetisi Piala Eropa 2020.

Bierhoff mengaku masih percaya dengan kinerja Low dan sama sekali tidak muncul keraguan meski kalah telak dari Spanyol. Namun, Bierhoff tetap menyadari bahwa banyak kesalahan pada laga tersebut dan akan segera menganalisisnya.

Baca Juga:

Joachim Low Kehabisan Kata-kata Lihat Jerman Dibantai Spanyol

Hasil Laga-laga UEFA Nations League: Spanyol Bantai Jerman 6-0

5 Fakta Menarik Kemenangan Spanyol atas Jerman: Rekor Ferran Torres dan Neuer

Oliver Bierhoff dan Joachim Low

"Jelas, ya (Low tetap jadi manajer timnas Jerman). Laga ini tidak mengubah apapun. Kami masih memercayai Joachim Low, tidak diragukan lagi," ucap Bierhoff kepada ARD.

"Ketika berbicara tentang pelatih tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Piala Eropa tahun depan."

"Kami harus mencerna kekalahan ini terlebih dahulu, ini akan memakan waktu. Semuanya berjalan salah. Kami kehilangan bola dengan mudah dan tim berantakan, itu seharusnya tidak terjadi." pungkas dia.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News UEFA Nations League Jerman Timnas Jerman Joachim Low
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan