Posisi Eduardo Almeida Jelang Arema FC Lawan Barito Putera Aman, tetapi...

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 01 September 2022
Posisi Eduardo Almeida Jelang Arema FC Lawan Barito Putera Aman, tetapi...
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC masih memberi kepercayaan secara penuh kepada Eduardo Almeida, untuk tetap mengawal tim pada pertandingan ke-8 Liga 1 2022/2023. Yaitu ketika Arema FC menjalani jadwal tandang ke markas Barito Putera, Minggu (4/9) nanti.

Indikasi itu tercermin dari keberadaan Almeida dalam sejumlah sesi latihan tim menjelang keberangkatan ke Kalimantan Selatan. Pelatih berpaspor Portugal itu bisa dibilang masih dalam posisi aman untuk saat ini.

Sehingga, manajemen klub kebanggaan Aremania itu menilai bahwa memutuskan untuk mengganti pelatih bukan solusi yang tepat. Meski sejumlah tim lain sudah mengambil kebijakan serupa lebih dulu.

Baca Juga:

Gian Zola Berharap Arema FC Raih Poin Pengganti di Markas Barito Putera

Arema FC Tak Mau Gegabah Turuti Desakan Almeida Out dari Suporter

"Semoga, apa pun keputusannya tidak terpengaruh dengan klub lainnya. Semoga keputusan ini benar-benar obyektif," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Meski demikian, manajemen Tim Singo Edan sadar dengan tingginya tekanan yang tengah menerpa. Apalagi kalau bukan desakan untuk melakukan pergantian pelatih, sebagai imbas sejumlah hasil kurang memuaskan di Liga 1.

"Tapi jangan disimpulkan, bahwa kami mempertahankan pelatih. Bisa jadi, saat ini sedang berproses karena setiap pertandingan selalu ada evaluasi," tambahnya.

Puncak dari desakan Almeida untuk out dari Arema FC terjadi saat kekalahan 0-1 menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8) lalu. Sebelumnya, Arema FC juga kehilangan 2 poin saat ditahan imbang PSS Sleman 0-0 pada Jumat (5/8) lalu.

"Kami berusaha memberi pemahaman bahwa situasi seperti ini juga dialami klub lain, jadi wajar. Lagipula, tidak ada suporter yang ingin timnya kalah terus," tuntas Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Eduardo Almeida Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan