Arema FC Tak Mau Gegabah Turuti Desakan Almeida Out dari Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Agustus 2022
Arema FC Tak Mau Gegabah Turuti Desakan Almeida Out dari Suporter
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Manajemen Arema FC turut merespon terkait ramainya tagar #AlmeidaOut yang kembali menggema. Situasi itu sebagai imbas dari kekalahan 0-1 saat menjamu Persija Jakarta, pada pertandingan ke-7 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8).

Kekalahan yang tak hanya menggagalkan target poin penuh, namun menodai rekor tak terkalahkan Arema FC di Kanjuruhan selama Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Arema FC mampu mengalahkan PSIS Semarang 2-1 (30/7) dan 4-2 atas Rans Nusantara FC (24/8), serta imbang 0-0 dengan PSS Sleman (5/8).

Baca Juga:

Kalah dari Persija, Eduardo Almeida Merespons Desakan Mundur dari Arema FC

Eduardo Almeida Nilai Arema FC Tak Layak Kalah dari Persija

Suporter Arema FC lantas menyuarakan pergantian pelatih melalui tagar #AlmeidaOut sejak di tribun stadion, hingga merembet ke media sosial. Manajemen klub menilainya sebagai situasi yang wajar dan normal terjadi di sepak bola.

"Manajemen sangat mengapresiasi hal itu, sebagai bentuk ekspektasi dari suporter. Pada setiap pertandingan pun, kami selalu melakukan evaluasi (terhadap kinerja pemain maupun pelatih)," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Karena bagi Arema FC, semua kritik dan saran yang bersifat konstruktif demi kemajuan tim adalah hal yang penting. Lantaran perjalanan Tim Singo Edan pada kompetisi juga tak akan bisa luput dari peran pemain ke-12, dalam hal ini Aremania.

"Kritikan, saran dan ekspektasi sangat penting bagi kami. Karena kami yakin di balik kritik mereka, suporter tentu ingin ada perubahan yang lebih baik dari segi kualitas tim ini," beber Sudarmaji.

Meski demikian, pihaknya enggan gegabah dengan menuruti desakan suporter atas pergantian pelatih. Karena untuk mengambil keputusan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

"Ada banyak pihak yang terlibat dalam setiap diskusi di internal klub. Dari diskusi ini lah nanti bisa dilihat keputusan manajemen seperti apa," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.122

Bagikan