Playmaker Asing Persib Pulang ke Spanyol karena Cedera, Bakal Dicoret?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Juli 2023
Playmaker Asing Persib Pulang ke Spanyol karena Cedera, Bakal Dicoret?
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Palymaker asing Persib Bandung, Tyronne Gustavo Del Pino Ramos memutuskan untuk pulang ke negara asalnya Spanyol. Cedera menjadi alasannya.

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan Tyronne tidak memiliki keberuntungan. Pasalnya, di laga perdana bersama tim anyarnya ini malah mengalami cedera tendon achilles kaki kanan.

Cedera itu didapatkan Tyronne terjadi saat dipercaya bermain melawan Madura United, 2 Juli 2023 lalu. Masuk di awal babak kedua menggantikan Beckham Putra Nugraha, pemain bernomor punggung 10 itu harus kembali ditarik keluar di menit ke-71 karena mengalami cedera.

Sempat mendapatkan penanganan dari dokter Persib, namun cedera Tyronne kemungkinan cukup serius. Sehingga dia harus pulang ke negara asalnya Spanyol.

"Ya, Tyronne sudah pergi ke Spanyol dan dia sangat tidak beruntung. Karena kami memiliki banyak kesempatan dengan adanya Tyronne tapi dia tidak beruntung dengan cedera yang dialaminya," kata Luis Milla di Stadion Sidolig, Bandung, Selasa (11/7).

Baca Juga:

Viking Memutuskan Absen ke GBLA saat Persib Jamu Dewa United FC

Tak Ada Waktu untuk Euforia, Persib Jadi Target Berikut Dewa United FC

Namun, pelatih yang juga dari Spanyol ini menilai kondisi yang terjadi pada Tyronne merupakan hal yang biasa dalam sepak bola. Bahkan tidak perlu menjadi sebuah kekhawatiran.

"Kami harus tetap tenang, menanti dia pulih total," tegasnya.

Terkait mengenai Alberto Rodriguez Ramos, pelatih berusia 57 tahun ini juga tak merasakan kekhawatiran meski di sesi latihan ini, bek anyarnya itu mendapatkan perawatan dari tim medis Persib Bandung.

"Alberto tidak ada masalah, dirinya hanya butuh adaptasi dan menumbuhkan kepercayaan diri dan itu normal. Dia baru tiba di negara baru dan baru berada 2-3 pekan di sini dan bermain di dua laga. Menurut saya dia dalam level yang bagus tampil pada laga-laga awalnya,"

"Tapi yang lebih menyedihkan untuk saya adalah cedera yang dialami Tyronne. Namun itu adalah hidup dan bagi kami yang terpenting melanjutkan kerja dan tetap menatap positif ke depan untuk melakukan pekerjaan yang terbaik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Tyronne del Pino Persib Bandung Liga 1 Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan