Pindah ke Tim Satelit Tak Akan Pengaruhi Performa Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 16 Juni 2020
Pindah ke Tim Satelit Tak Akan Pengaruhi Performa Valentino Rossi
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Mick Doohan, mendukung rencana Valentino Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha. Doohan menilai, rider seperti The Doctor tak akan menurun performanya hanya karena pindah ke tim satelit.

Apalagi, Petronas Yamaha menjanjikan motor terbaru kepada Rossi. Seharusnya, Rossi tak punya alasan menolak untuk kembali membalap musim depan.

“Dalam beberapa kasus, saya tidak melihat alasan Valentino Rossi untuk meninggalkan MotoGP jika dia masih mempunyai fisik dan mental yang mumpuni," ucap Doohan dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Performa Valentino Rossi Terhambat Akibat Salah Pilih Kepala Mekanik

Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Bos LCR Honda

“Jika Rossi pindah ke tim satelit tersebut, bagaimanapun dia akan membawa pengaruh besar dari tim pabrikan, jika dia tetap balapan ini akan menjadi hal yang hebat untuk olahraga ini,” sambungnya.

Menurut kabar yang beredar, Petronas Yamaha hampir merampungkan kontrak Rossi. Namun, The Doctor belum memberi kepastian apakah akan lanjut membalap atau pensiun.

Apabila Rossi pada akhirnya memutuskan gantung helm, Doohan bisa mengerti keputusan juara dunia sembilan kali itu.

“Jika di satu sisi Rossi lebih memilih untuk pensiun, maka dia akan menjadi sosok yang tidak akan terlupakan," ujar Doohan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Mick Doohan Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan