Pilihan Utama di Timnas U-20, Kakang Rudianto Dapat Masukan dari Luis Milla

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Maret 2023
Pilihan Utama di Timnas U-20, Kakang Rudianto Dapat Masukan dari Luis Milla
Kakang Rudianto dalam laga Timnas Indonesia U-20 Vs Uzbekistan. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto menjadi pilihan utama di tim nasional Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Terbukti, bek bernomor punggung 5 ini selalu bermain sebagai starter. Baik saat melawan Irak, Suriah maupun di pertandingan terakhir melawan Uzbekistan.

Kakang Rudianto bersyukur dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong. Sehingga ia bisa terus membela timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

"Alhamdulillah saya selalu jadi pilihan utama. Saya dapat kepercayaan dari coach Shin, karena ini juga tak lepas dari kedatangan Luis Milla ke Bandung," ungkap Kakang Rudianto, Rabu (8/3).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Gagal ke Perempat Final Piala Asia, Muhammad Ferarri Petik Sisi Positif

Poin Sama dengan Timnas Indonesia U-20, Irak Melaju Menemani Uzbekistan


Kakang mengaku mendapatkan masukan yang berharga dari pelatih Persib, Luis Milla sebelum membela timnas Indonesia U-20. Terutama mengenai kekurangan.

"Sebelum bergabung (timnas), saya di Persib sudah dikoreksi kelemahan-kelemahan saya di sektor belakang. Maka ketika saya bergabung bersama timnas U-20, saya terapkan apa yang coach Luis Milla udah kasih tau ke saya."

"Di sini juga saya mempelajari arahan dan ajaran coach Shin untuk menjadi lebih baik," katanya.

Kakang mengaku bangga bisa dilatih oleh dua pelatih berkualitas. Baik itu Shin Tae-yong maupun Luis Milla.

"Saya merasa cukup bangga bisa dilatih sama dua pelatih yang sangat bagus menurut saya, menurut semua orang ya bahkan, dua pelatih ini sangat bagus dan baik dalam memegang tim," bebernya.

Namun, perjalanan timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 harus terhenti. Garuda Nusantara tersingkir di fase grup setelah mengantongi empat poin hasil dari satu kemenangan, satu imbang dan satu kali kekalahan.

Timnas Indonesia U-20 kalah head to head dari Irak sehingga tim asuhan Shin Tae-yong ini harus finish di peringkat tiga klasemen akhir Grup A. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kakang Rudianto Timnas indonesia u-20 Persib Bandung Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan