Timnas Indonesia U-20 Gagal ke Perempat Final Piala Asia, Muhammad Ferarri Petik Sisi Positif

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 Maret 2023
Timnas Indonesia U-20 Gagal ke Perempat Final Piala Asia, Muhammad Ferarri Petik Sisi Positif
Muhammad Ferarri. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 gagal melaju ke perempat final Piala Asia U-20 2023 setelah bermain imbang tanpa gol (0-0) melawan Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3).

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-20 menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup A dengan 4 poin dari tiga pertandingan. Juara grup didapatkan Uzbekistan (7) sedangkan Irak (4) mendampingi sebagai runner-up. Irak berhak jadi runner-up karena unggul head-to-head dari Timnas Indonesia U-20.

Meski harus tersingkir dari Piala Asia U-20 2023, kapten Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri tetap memetik sisi positif.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-20 mampu tampil baik, termasuk saat menahan imbang tuan rumah Uzbekistan semalam. Dalam laga itu Tim Merah-Putih juga mencatatkan cleansheet alias tidak kebobolan.

"Alhamdulillah meski hasil kurang memuaskan, kami bermain baik, apa yang dimau pelatih bisa kami terapkan, termasuk dalam defend (bertahan), sehingga kami tidak kebobolan di laga ini (melawan Uzbekistan)," kata Ferarri.

Baca Juga:

Seri Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Gagal Lolos ke Perempat Final

Poin Sama dengan Timnas Indonesia U-20, Irak Melaju Menemani Uzbekistan

Ferarri menjelaskan bahwa apa yang didapat dari tiga pertandingan di fase grup Piala Asia U-20 2023 akan dijadikan bahan evaluasi oleh skuat Timnas Indonesia U-20.

Evaluasi itu jadi modal bagi Garuda Muda sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

"Saya dan para pemain mungkin akan belajar dari kekurangan yang muncul di ajang ini, termasuk soal fisik, tapi terlihat kami sempat bisa mengendalikan permainan di laga ini."

"Semua orang tahu memang dari segi fisik kami kalah, tapi tak ada yang tidak mungkin di sepak bola, para pemain Timnas U-20 itu cepat dan hal itu bisa jadi modal kami untuk mengungguli lawan," pungkas pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas indonesia u-20 Uzbekistan Muhammad Ferarri Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan