Piala Wali Kota Solo Ditunda, Pelatih Persib: Senang dan Sedih

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Juni 2021
Piala Wali Kota Solo Ditunda, Pelatih Persib: Senang dan Sedih
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam perasaan campur aduk usai Piala Wali Kota Solo 2021 kembali ditunda. Tidak hanya membuatnya senang, tapi penundaan membuatnya sedih.

Pasalnya, timnya sudah mempersiapkan diri menghadapi Piala Wali Kota Solo yang seharusnya digelar pada Selasa (29/6). Bahkan, skuat Pangeran Biru sudah berada di Solo sejak Minggu (27/6).

"Ini kabar bagus sekaligus kabar menyedihkan di waktu yang bersamaan. Karena kami sudah datang ke Solo untuk bermain di turnamen ini," ungkap Robert Rene Alberts di Solo, Senin (28/6).

Baca Juga:

Arema FC Hormati Penundaan Piala Wali Kota Solo

Terima Penundaan Piala Wali Kota Solo, Persib Berharap Liga 1 Tetap Jalan

Disisi lain, pelatih asal Belanda ini merasa penundaan merupakan keputusan yang tepat. Sebab turnamen ini digelar secara tergesa-gesa hingga tidak memiliki jadwal yang cukup ideal.

Terbukti, pelaksanaan yang sebelumnya akan digelar pada 20-26 Juni menjadi 29 Juni hingga 4 Juli berdekatan dengan jadwal kick off Liga 1 2021-2022 yang rencananya akan digulirkan 9 Juli mendatang.

"Dan kami juga punya masalah besar dengan COVID-19, yang mana itu adalah hal yang menjadi perhatian orang-orang yang terlibat di sepak bola karena kami ingin fokus pada dimulainya Liga. Kami ingin semua pemain sehat dan selamat," tegasnya.

"Jadi saya rasa keputusan hari ini (Senin) untuk membatalkan turnamen dan bersiap untuk Liga adalah keputusan yang bijak. Karena ini sesuai dengan kepentingan sepak bola Indonesia, jadi saya pikir orang-orang yang melakukan pertemuan hari ini, mereka sudah berpikir untuk kepentingan sepak bola Indonesia dan Liga. Jadi saya melihat itu dari sudut pandang yang positif," tambahnya.

Robert Rene Alberts akui timnya mengalami kerugian waktu dengan penundaan Piala Wali Kota Solo. Apalagi timnya memerlukan waktu 9 jam untuk bisa berada di Solo.

"Dan sekarang dipastikan tidak ada pertandingan, jadi kami akan melakukan perjalanan pulang lagi. Kami harus mengubah lagi rencana karena Liga tinggal dua pekan dari sekarang."

"Dan kami juga masih butuh uji coba di dalam situasi yang aman. Karena tim yang berhadapan dengan kami tentu harus dipastikan bebas dari COVID dan mengikuti protokol soal kesehatan dan keselamatan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala Wali Kota Solo Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan