Piala Indonesia: Administrasi Tuntas, Pembuktian Damian Lizio Kontra Persidago

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2019
Piala Indonesia: Administrasi Tuntas, Pembuktian Damian Lizio Kontra Persidago
Damian Lizio menjalani latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pemain asing anyar Persebaya Surabaya berpeluang melakoni pertandingan debut di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. Damian Lizio, yang baru menandatangani kontrak bersama Persebaya, diproyeksikan turun saat Green Force menjamu Persidago Gorontalo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/2).

Pertimbangan Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya, terlihat dari latihan perdananya. Dari segi skill, ia memiliki kualitas sesuai dengan track record yang dikantongi Bajul Ijo.

“Dari latihan terlihat jika dia memiliki kualitas. Tetapi ini latihan, jadi ujian sesungguhnya ada di Sabtu mendatang. Pasti akan kelihatan,” cetus Bejo.

“Pertimbangan diturunkan karena kita akan lihat kualitas dia. Semakin cepat tahu kualitasnya, kalau tidak dicoba kapan lagi,” lanjut ayah dari bek timnas Indonesia, Rachmat Irianto, itu.

Baca Juga:

Alasan Dutra Cinta Persebaya dan Betah di Surabaya

Rahasia Kapten Persebaya Surabaya Tampil Konsisten hingga Bisa Dipanggil Timnas Indonesia

Baru dua hari di Indonesia, pemain yang disapa Dami itu langsung unjuk gigi. Bejo terpukau dengan kualitasnya.

Menurutnya, Daminia Lizio memiliki teknik mumpuni mulai dari teknis, passing, dan kontrol permaian. Meski baru bergabung, secara administrasi sudah tidak ada kendala bagi Damian untuk tampil di Piala Indonesia.

Bejo berharap, Dami bisa segera beradaptasi dengan iklim dan kompetisi di Indonesia. Mantan pemain timnas Indonesia dan Persebaya merujuk ke performa striker Amido Balde. “Jika pemain asing lainnya bisa cepat adaptasi seharusnya Dami pun juga bisa. Kemarin Balde juga beradaptasi sebentar,” tutupnya.

Gelandang berusia 29 tahun itu menjadi pemain asing keempat Persebaya musim ini. Sebelumnya, tim pujaan Bonek ini sudah meresmikan Otavio Dutra (Brasil), Manuchekhr Jalilov (Tajikistan), dan Amido Balde (Guinea-Bissau). (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Damian Lizio Persebaya surabaya Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan