Rahasia Kapten Persebaya Surabaya Tampil Konsisten hingga Bisa Dipanggil Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Februari 2019
Rahasia Kapten Persebaya Surabaya Tampil Konsisten hingga Bisa Dipanggil Timnas Indonesia
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comRuben Sanadi memang luar biasa. Dalam usia yang menginjak 32 tahun, Ruben berhasil menjaga performanya tetap baik. Kerja keras Ruben diganjar dengan pemanggilan ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Tak berlebihan rasanya untuk menjuluki Ruben sebagai salah satu bek kiri terbaik di Indonesia dewasa ini. Penampilannya bersama Persebaya Surabaya pada musim 2018 memang luar biasa. Ia nyaris tak tergantikan di posisi itu.

Berhasil membawa Persebaya finis di lima besar, kemudian dipanggil ke Timnas Indonesia tak membuat Ruben besar kepada. Ia masih menjadi orang yang santun serta ramah kepada siapa saja.

Baca Juga:

Dutra Ingin Istri dan Anaknya Juga Menjadi WNI

Piala Indonesia: Persoalan Persebaya Ketika Menang 4-1 atas Persidago

“Saya sebenarnya tidak mau pujian, saya mau kritikan,” kata kapten tim Persebaya ini ketika ditanya mengenai rahasia suksesnya.

“Intinya adalah disiplin. Disiplin segalanya. Baik itu di lapangan atau di luar lapangan. Itu kunci segalanya. Itu bagi saya, tidak tahu teman-teman yang lain. Sebab setiap pemain ada ritualnya masing-masing,” imbuh eks Persipura Jayapura itu.

Selain harus pintar mejaga kondisi, Ruben mengaku bahwa ia berusaha menjadi pribadi yang selalu rendah hari. “Karena roda selalu berputar. Semuanya ada waktunya,” tutup pemain kelahiran Biak itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Ruben sanadi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan