Piala Eropa 2020: Dua Pemain Inggris yang Diwaspadai Roberto Mancini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Juli 2021
Piala Eropa 2020: Dua Pemain Inggris yang Diwaspadai Roberto Mancini
Harry Kane dan Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mewaspadai dua nama dari Inggris yang diprediksinya dapat jadi ancaman pertahanan tim. Kedua nama yang mendapat sorotan Mancini adalah Raheem Sterling dan Harry Kane.

Italia akan menghadapi Inggris beserta suporter tuan rumah di Wembley, Senin (12/07) pukul 02.00 dini hari WIB pada laga final Piala Eropa 2020. Inggris punya pertahanan terbaik karena baru kebobolan satu gol sejauh ini.

Akan tapi Three Lions, selain dapat dukungan tuan rumah, juga memiliki pemain-pemain ofensif berbahaya seperti Kane, Sterling, Mason Mount, Jack Grealish, Phil Foden, Jadon Sancho, hingga Marcus Rashford.

Itu tak lepas dari sorotan Mancini, tetapi secara khusus eks pelatih Manchester City mewaspadai Kane dan Sterling. Mancini juga melihat secara fisik Inggris lebih kuat ketimbang Italia.

Baca Juga:

11 Fakta Menarik Jelang Final Piala Eropa 2020 Italia Vs Inggris

Piala Eropa 2020: Ratu Elizabeth Kirim Pesan Dukungan untuk Timnas Inggris

Rentetan Modal Inggris Kalahkan Italia dan Wujudkan Football Is Coming Home

Harry Kane dan Raheem Sterling

"Inggris kuat dan mereka memiliki banyak pemain bagus di bangku cadangan. Namun, jika kami sampai di sini (final), itu berarti kami juga kuat," ucap Mancini dikutip dari Goal.

"Sterling telah meningkat pesat dan dia sangat cepat, jadi kami harus berhati-hati terhadapnya. Tapi kemudian ada juga (Harry) Kane. Dalam serangan mereka semua bagus, dengan kecepatan dan teknik."

"Secara fisik mereka lebih kuat dari kami, tetapi sepak bola dimainkan dengan bola di tanah. Terkadang kemenangan terkecil, kami berharap menjadi kami yang menang, tetapi kami harus memberikan segalanya."

Italia punya rekor sempurna di Piala Eropa 2020 dan ada pada momentum tim tak pernah kalah. Mancini berharap Italia bisa tampil bagus di final dan mewujudkan kemenangan serta meraih titel Piala Eropa 2020.

"Ini akan sulit karena berbagai alasan, tetapi kami harus fokus pada permainan kami dan mencoba menerapkannya sebaik mungkin, mengetahui bahwa itu akan menjadi pertandingan terakhir. Kami berharap bisa bersenang-senang selama 90 menit dan kemudian pergi berlibur. Upaya terakhir dibutuhkan," tambah Mancini.

"Semua orang perlu dimanjakan setelah 50 hari bersama. Mereka selalu menjadi hari-hari yang baik dan positif, dan saya senang dengan semua pekerjaan mereka. Semua orang memberi lebih dari 100 persen, kalau tidak kami tidak akan berada di sini. Saya senang dengan mereka dan dengan apa mereka telah lakukan."

Harry Kane tumpuan Inggris untuk mencetak gol, plus ia punya kemampuan memberi assist dan mundur untuk menjemput bola. Sementara Sterling bisa bergerak lincah dengan bola di kakinya dan itu acapkali memicu penalti kala coba menghentikan pergerakannya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Timnas Italia Timnas Inggris Piala eropa Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.288

Bagikan