Piala Dunia U-20 2023 Mengenalkan Indonesia sebagai Bangsa yang Baik dan Ramah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Oktober 2022
Piala Dunia U-20 2023 Mengenalkan Indonesia sebagai Bangsa yang Baik dan Ramah
Logo resmi Piala Dunia U-20 2023. (FIFA)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, melakukan sidak ke stadion-stadion venue Piala Dunia U-20 2023. Ia mengatakan, seluruh stadion sudah siap menjadi venue Piala Dunia U-20 2023.

Hanya beberapa catatan kecil dari FIFA yang akan menyempurnakannya. Salah satunya soal rumput Stadion. Enam venue Piala Dunia U-20 2023 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Jadi memang dari FIFA tidak ada perubahan, sejak 2019 sudah diputuskan menjadi tuan rumah, harusnya 2021 tetapi karena ada pandemi ditunda ke 2023. Jadi kalau ditanya kesiapan, ini sebenarnya sejak 2021 sudah siap, karena pandemi ditunda," kata Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga:

Persis, Persebaya, hingga Bali United Terancam Terusir dari Kandangnya

Timnas Indonesia U-20 Berangkat TC ke Eropa

"Dan kita izinkan stadion-stadion atau venue yang sudah disiapkan di enam kota itu untuk digunakan siapa saja yang akan menggunakan itu, tetapi sekarang sudah menjelang waktunya maka kita akan renovasi lagi bila masih ada yang kurang. Jadi tidak ada masalah sebenarnya."

"Hari Sabtu yang lalu saya kebetulan ke Surabaya ke GBT. Karena memang dari catatan FIFA beberapa waktu yang lalu itu yang perlu ada perhatian khusus, FIFA memberi catatan maka saya ke sana. Jadi Stadion GBT sudah pada posisi yang siap," tambahnya.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, FIFA yang menjadi supervisi Piala Dunia U-20 2023. Meski begitu, ia mengajak seluruh masyarakat menyukseskan Piala Dunia U-20 2023.

"Kita hanya mempersiapkan, kendalinya langsung FIFA, kita hanya mempersiapkan venue, tempat penginapan, transportasi, dan lain sebagainya, hospitality-nya, tetapi semua perintah dikendalikan oleh FIFA, karena ini namanya FIFA World Cup U-20, jadi propertinya FIFA ini di Piala Dunia," ujar Menpora Zainudin Amali.

"Oleh karena itu kita harus manfaatkan betul kesempatan ini, kita akan menerima peserta dari 23 negara lainnya, karena peserta 24 satunya Indonesia maka kita harus tunjukkan kita adalah satu bangsa yang ramah, bersahabat, kemudian kita adalah masyarakat yang suka bola tetapi benar-benar penuh sportivitas, kita ingin dikenang sebagai bangsa yang baik, bangsa yang ramah, dan lain sebagainya," pungkasnya.

Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Piala dunia u-20 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.952

Bagikan