Piala Dunia 2022: Prancis Diizinkan Panggil Pengganti Christopher Nkunku

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 November 2022
Piala Dunia 2022: Prancis Diizinkan Panggil Pengganti Christopher Nkunku
Randal Kolo Muani (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis tetap akan berkekuatan 26 pemain saat berlaga di Piala Dunia 2022. Les Bleus telah mendapat restu dari FIFA untuk memanggil pengganti Christopher Nkunku.

Nkunku batal berlaga di Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera pada latihan terakhir Timnas Prancis jelang terbang ke Qatar. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain milik RB Leipzig tersebut tidak akan pulih hingga turnamen dimulai.

Batas pendaftaran pemain Piala Dunia 2022 sebenarnya telah ditutup pada 14 November lalu. Pada tanggal tersebut, setiap tim peserta harus mendaftarkan daftar 26 pemain yang akan berpartisipasi.

Baca Juga:

Cedera Saat Latihan, Christopher Nkunku Kubur Mimpi Bermain di Piala Dunia 2022

Seperti Lionel Messi, Kingsley Coman Juga Beri Indikasi Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Ego Kylian Mbappe Bisa Hancurkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis. (Twitter)

Namun setiap tim masih punya peluang untuk mengganti pemainnya sebelum melakoni laga pertama. Syaratnya, harus ada keterangan yang menjelaskan pemain yang sudah terdaftar mengalami cedera.

Dalam kasus Timnas Prancis, Komite Medis FIFA telah menyetujui penarikan Nkunku dari daftar pemain Timnas Prancis. Sang juara bertahan langsung mengumumkan penggantinya.

Penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani mendapat kehormatan untuk menggantikan peran Nkunku. Ia akan melengkapi barisan depan Prancis yang juga diisi Karim Benzema, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe.

Menariknya, Kolo Muani tengah berada di Jepang bersama klubnya saat menerima panggilan Timnas Prancis. Pemain berusia Pemain berusia 23 tahun tersebut pun akan menjalani penerbangan pribadi langsung ke Qatar untuk menyusul rekan-rekan setimnya.

Muani bukan nama baru di skuat Timnas Prancis. Ia sudah mencatatkan penampilan pada dua laga terakhir ajang UEFA Nations League 2022 kontra Austria dan Denmark.

Kolo Muani juga tampil cukup tajam bersama Frankfurt musim ini. Dari 23 laga di semua kompetisi, ia mampu menciptakan delapan gol dan sebelas assist.

Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Christopher Nkunku Breaking News Randal Kolo Muani
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan