Piala Dunia 2022: Italia Paling Cocok Gantikan Iran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 Oktober 2022
Piala Dunia 2022: Italia Paling Cocok Gantikan Iran
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Jelang bergulirnya Piala Dunia pada 20 November, sejumlah isu sensitif masih terdengar. Satu di antaranya adalah permohonan dicoretnya Iran karena dianggap melanggar hak asasi manusia. Sebagai gantinya, Italia dianggap merupakan tim yang paling cocok.

Duta besar misi tetap Dominika untuk PBB, Paolo Zampolli, mengungkapkan pernyataan kontroversial terkait Piala Dunia. Ia meminta FIFA mencoret Iran dan menggantinya dengan Italia.

Sebelumnya, Zampaoli telah mengirim permintaan tersebut melalui surat kepada presiden FIFA, Gianni Infantino. Alasannya, Iran merupakan negara yang menggunakan senjata mematikan pada aksi militer.

Baca Juga:

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al Janoub Stadium, Simbol Penghormatan kepada Leluhur

Jerman dan 3 Calon Juara yang Berpeluang Angkat Koper pada Babak Grup Piala Dunia 2022

Erik ten Hag Ungkap Kondisi Cedera Raphael Varane, Berpeluang Absen di Piala Dunia 2022

Menurut laporan organisasi nonprofit hak asasi manusia Iran yang bertempat di Norwegia, setidaknya ada 215 orang tewas, di mana 27 di antaranya adalah anak-anak, karena melakukan protes.

"Sekali lagi, dunia menuntut tindakan Anda untuk segera mendiskualifikasi Iran dari Piala Dunia. Ketika Anda mengambil sikap bersama Perdana Menteri, Boris Johnson, melawan Liga Super, jangan sampai FIFA dihantui berita politik negatif untuk miliaran penggemar di penjuru dunia," ungkap Zampolli seperti dilaporan Football Italia.

"FIFA tetap diam dan itu justru merusak posisinya. Sebab, sudah tidak ada tempat untuk memperbaiki sepak bola di Amerika Serikat."

Zampolli mendesak FIFA segera mengambil sikap. Zampolli merasa sudah paham apa yang terjadi karena banyak terlibat dalam dunia olahraga.

"Menurut saya, setelah mencoret Iran, Anda akan memanfaatkan dari keberhasilan Piala Dunia untuk membuat Italia melawan Inggris. Saya merasa Italia adalah yang pertama dalam urutan teratas FIFA."

Sebelumnya, nama Italia juga muncul ketika Chile mengajukan gugatan kepada FIFA untuk mendiskualifikasi Ekuador karena dituding menggunakan pemain ilegal. Namun, FIFA tetap bergeming dari keputusannya.

Timnas Italia Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.458

Bagikan