Jerman dan 3 Calon Juara yang Berpeluang Angkat Koper pada Babak Grup Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Oktober 2022
Jerman dan 3 Calon Juara yang Berpeluang Angkat Koper pada Babak Grup Piala Dunia 2022
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar akan segera dimulai pada 20 November. Pada awalnya, 32 tim akan saling sikut di babak grup. Meski baru memasuki area pertarungan pertama, tetapi sejumlah tim raksasa berpeluang angkat koper terlebih dahulu.

Jerman menjadi satu di antara kandidatnya. Bagaimana tidak, Manuel Neuer berada di grup neraka bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Andai gagal menang melawan Kosta Rika dan Jepang, peluang Jerman melangkah ke babak berikutnya menjadi menipis. Apalagi, Jerman punya kenangan buruk pada babak grup edisi terakhir.

Baca Juga:

Nostalgia Piala Dunia: Epilog Pahlawan Brasil Berkaki Bengkok dan Panjang Sebelah, Garrincha

Nostalgia Piala Dunia: Mengenang Kiprah Pelatih Tersukses, Vittorio Pozzo

Nostalgia Piala Dunia - Magical Magyars, Sepak Bola Sosialis, dan Prototipe Total Football

Ketika itu, Jerman yang diunggulkan justru kalah bersaing dengan Swedia dan Meksiko. Kekalahan Die Mannschaft pada laga pamungkas dari Korea Selatan menjadi penyebabnya.

Selain Jerman, masih ada beberapa tim lainnya. Berikut ulasan BolaSkor:

Inggris

Inggris menjadi tim pertama pada daftar ini. The Three Lions menghadapi Piala Dunia 2022 dengan limbung.

Memang, Inggris terlihat berada di grup mudah pada Piala Dunia 2022. Inggris bersaing dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Masalahnya, Inggris sedang dalam performa yang tidak meyakinkan. Bermain di UEFA Nations League, pasukan Gareth Southgate itu menjadi juru kunci dan harus turun kasta.

Apalagi, Southgate juga dipusingkan dengan cedera yang menerpa sejumlah pemain. Celakanya, sebagian besar di antaranya berasal pada posisi belakang.

Spanyol

Tim nasional berikutnya adalah Spanyol. Sama seperti Jerman, La Furia Roja juga berada di grup yang sulit.

Paling penting bagi Spanyol adalah memaksimalkan hasil melawan Kosta Rika dan Jepang. Setelah itu, ketika menghadapi Jerman, Spanyol perlu tampil apik dan menargetkan kemenangan. Dengan begitu, peluang lolos sebagai juara grup akan terbuka lebar.

Namun, penampilan Spanyol belakangan ini juga angin-anginan. Dalam enam laga terakhir, Spanyol meraih tiga menang, dua imbang, dan satu kalah.

Luis Enrique juga perlu menempa mental para pemainnya untuk menghadapi ajang seperti Piala Dunia di mana setiap laga menjadi sangat berharga. Apalagi, Spanyol diprakirakan akan memboyong sejumlah pemain muda.

Portugal

Raksasa berikutnya adalah Portugal. Untuk bisa melangkah ke putaran berikutnya, Portugal akan bersaing dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Portugal kehilangan sejumlah pilarnya pada Piala Dunia kali ini. Diogo Jota dan Pedro Neto adalah dua pemain penting yang akan absen karena cedera.

Selain itu, Fernando Santos juga perlu mengembalikan kepercayaan diri Cristiano Ronaldo. Maklum, saat ini CR7 hanya menjadi pemain pelapis di Manchester United.

Alasannya, selama ini Portugal bergantung kepada Ronaldo untuk membobol gawang lawan. Jika Ronaldo tidak dalam kondisi terbaik, daya gedor Seleccao das Quinas diyakini akan berkurang.

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Timnas Inggris Timnas Jerman Timnas Spanyol Timnas Portugal Breaking News Piala dunia 2022 Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan